Prediksi Liga Inggris : Hadapi Tim Promosi, Brighton Diperkirakan Bisa Menang Mudah

Gila BolaBrighton yang menjadi paket kejutan di musim lalu akan mengawali kampanye musim baru Premier League mereka dengan menjamu di promosi Luton pada Sabtu (12/8) malam WIB di Stadion Falmer.

Ada antusiasme yang tinggi di kubu Brighton setelah pencapaian bersejarah mereka musim lalu, finish keenam di Premier League dan lolos ke sepak bola Eropa (Liga Europa) untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sayangnya memang bahwa ada dampak dari prestasi mereka di musim lalu, dengan mereka kemudian harus kehilangan sejumlah pilar seperti Alexis Mac Allister ke Liverpool, Robert Sanchez ke Chelsea, dan Levi Colwill yang dipertahankan The Blues. Masih ada potensi juga kehilangan Moises Caicedo.

Namun mereka juga telah memperkuat skuad mereka dengan kedatangan striker Jo√£o Pedro, kiper Bart Verbruggen, bek tengah Igor, sayap kanan Adrian Mazilu, dan duo gelandang Mahmoud Dahoud serta James Milner.

Akan ada ekspektasi besar pada tim Roberto de Zerbi untuk musim ini dengan sepak bola atraktif mereka, dan mereka sekarang akan bersiap untuk memulai kampanye mereka dengan laga melawan Luton.

Itu adalah kisah film bagi klub kecil ini, yang 10 tahun lalu masih masih berjuang di Liga Nasional dan kemudian kasta keempat liga, dan sejak itu mereka terus mengalami kenaikan yang mengesankan untuk akhirnya mentas dari Championship dan lolos ke Premier League.

Ini akan menjadi penampilan pertama Luton di Premier League untuk pertama kalinya sejak 1992 setelah mereka keluar sebagai pemenang di final playoff di Wembley melawan Coventry City dalam adu penalti yang mendebarkan.

Tidak ingin numpang lewat di Premier League setelah penantian yang sangat panjang, Luton telah banyak memperkuat skuad mereka dengan kedatangan Ryan Giles, Tahith Chong, Mads Andersen, Marvelous Nakamba, Thomas Kaminski, Chiedozie Ogbene, dan Ross Barkley.

Berita Tim

Jakub Moder dan Tariq Lamptey sama-sama absen bagi Brighton, yang mungkin juga akan tanpa Moises Caicedo yang diperkirakan akan segera pergi.

Reece Burke, Dan Potts, Gabriel Osho dan Jordan Clark semua tidak tersedia untuk Luton karena cedera.

Head to Head

Brighton unggul satu kemenangan saja atas Luton dalam sejarah pertemuan mereka dengan skor 24-16-23. Pertemuan terakhir mereka adalah pada 2009 di Trofi Cat Johnstones yang berakhir 0-0 dan 1-1.

Prediksi

Brighton menjadi tim kejutan yang mengesankan di musim lalu di bawah asuhan Roberto de Zerbi, dan sementara mereka kehilangan sejumlah pilar, tapi diperkirakan akan tetap cukup kuat dengan sejumlah pemain baru yang masuk.

Luton memulai debut musim Premier League mereka dengan laga tandang yang sulit melawan Brighton yang cukup kuat saat bermain di kandang dan tanpa rekrutan berkualitas, mereka diprediksi sulit bersaing di level tertinggi Liga Inggris.

Brighton harusnya bisa memanfaatkan pertandingan melawan tim promosi ini untuk mengawali kampanye mereka dengan kemenangan dan menindaklanjuti musim yang sukses mereka di musim lalu.

Prediksi Skor : Brighton & Hove Albion 3-0 Luton Town