Prediksi Liga Inggris : Manchester City Menang Beruntun di 11 Pertemuan Kontra The Clarets

Gila BolaManchester City akan mengawali usaha mereka untuk mempertahankan gelar dengan pertandingan tandang melawan tim promosi Burnley di Turf Moor pada Sabtu (12/8) dini hari WIB di pekan perdana Premier League 2023/2024.

Musim baru Premier League 2023/2024 akhirnya dimulai dengan pertandingan antara juara bertahan Manchester City melawan tim promosi Burnley, dalam pertemuan antara guru dan murid yaitu Pep Guardiola dan Vincent Kompany.

The Clarets tampil luar biasa di bawah asuhan manajer asal Belgia tersebut, mencatatkan sejarah dengan melewati 100 poin (101 poin) dalam semusim setelah menang 29 kali dan hanya kalah tiga kali dalam 46 pertandingan mereka.

Burnley pun promosi dengan gagah dari divisi Championship dan selanjutnya mereka telah cukup banyak memperkuat skuad mereka di jendela transfer musim panas ini untuk memastikan bahwa mereka tidak hanya numpang lewat.

Zeki Amdouni, James Trafford, Jordan Beyer, Sander Berge, Dara O’Shea, Dara O’Shea, Luca Koleosho, Lawrence Vigouroux, dan Natan Redmond telah didatangkan karena mereka ingin berbicara banyak di Premier League musim ini.

Manchester City, sementara itu, memenangkan treble winners bersejarah di musim lalu dengan kemenangan di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, tapi kemudian kehilangan kapten Ilkay Gundogan dan pemain sayap Riyad Mahrez.

Sejauh ini Pep Guardiola baru mendatangkan dua pemain baru dengan mengontrak Mateo Kovacic dari Chelsea dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig, tapi diharapkan masih bisa menambahkan pemain baru tambahan sebelum menutup jendela transfer musim panas ini.

Head to Head

Burnley tidak pernah menang dalam 16 pertemuan terakhir melawan Manchester City dan kalah beruntun di 11 pertemuan terbaru. Bahkan The Clarets hanya mencetak satu gol dalam 11 pertemuan teranyar tersebut.

Prediksi

Manchester City mengawali musim kompetitif mereka dengan kekalahan adu penalti melawan Arsenal di Community Shield saat Pep Guardiola secara mengejutkan mencadangkan beberapa pemain kunci seperti Kevin de Bruyne dan Ederson Moraes.

Manchester City telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi dan telah mencetak 40 gol selama periode tersebut, sementara mereka hanya kebobolan satu gol dalam prosesnya.

Manchester City juga memiliki rekor yang bagus di pekan perdana Premier League, memenangkan pertandingan pembuka musim dalam 12 dari 14 kampanye Premier Keague terakhir mereka.

Burnley telah menunjukkan peningkatan yang sangat bagus di bawah Vincent Kompany, dan dengan kekalahan 6-0 dari Manchester City di pertemuan terbaru mereka di perempat final Piala FA pada Maret awal tahun ini, sulit mengharapkan tuan rumah bisa menghentikan tim Pep Guardiola di sini.

Prediksi Skor : Burnley 0-3 Manchester City

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!