Prediksi Liga Inggris : Rekor Tak Terkalahkan West Ham United Diuji Sang Juara Bertahan

Gila Bola – Dalam pertarungan dua tim tak terkalahkan di Liga Inggris, West Ham United akan menghadapi Manchester City, di Stadion London pada Sabtu (16/9) malam WIB di laga lanjutan Premir League.

West Ham United sedang dalam performa positif setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertama mereka musim ini, mengumpulkan total 10 poin. Mereka meraih hasil imbang pada pertandingan pembuka melawan Bournemouth dan mengikuti itu dengan tiga kemenangan beruntun atas Chelsea, Brighton & Hove Albion, dan Luton Town.

Musim ini adalah awal terbaik The Hammers di Premier League sejak musim 1999/2000 di bawah Harry Redknapp. Sekarang mereka akan menghadapi ujian berat karena mereka belum berhasil mengalahkan Manchester City dalam 15 pertemuan terakhir.

Menjaga pertahanan tetap solid akan menjadi tantangan bagi West Ham, mengingat mereka telah gagal mencatatkan clean sheet dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka. Mereka juga kebobolan setidaknya dua gol dalam tujuh dari delapan pertandingan liga terakhir mereka melawan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola.

Di sisi lain,Manchester City datang ke pertandingan ini dengan percaya diri setelah mengalahkan Newcastle United dan Sheffield United dengan selisih satu gol, serta meraih kemenangan besar 5-1 atas Fulham sebelum jeda internasional. Erling Haaland mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Berita Tim

Tomas Soucek tampaknya menjadi satu-satunya kendala cedera menuju pertandingan ini, tapi ada kemungkinan juga untuk tersedia.

Manchester City bisa mendapat dorongan dengan kembalinya Pep Guardiola dan John Stones. Kevin de Bruyne tetap cedera, sementara Jack Grealish dan Mateo Kovacic cedera.

Head to Head

Manchester City sangat superior dalam sejarah pertemuan ini dengan mereka meraih 62 kemenangan, berbanding 38 untuk West Ham, sementara 19 laga berakhir imbang.

Prediksi

West Ham United memiliki rekor pertemuan yang buruk melawan Manchester City dengan tanpa kemenangan dalam 18 pertemuan terbaru mereka melawan sang juara bertahan Premier League.

Manchester City juga akan masuk ke laga ini dengan performa yang mentereng usai mereka memenangkan 16 dari 18 pertandingan terakhir mereka di Premier League, terhitung sejak musim lalu.

West Ham tentu saja telah sangat mengesankan di awal musim ini dengan tiga kemenangan dan satu imbang dari empat laga, saat hasil penjualan Declan Rice berhasil diinvestasikan dengan baik ke skuad mereka.

Hanya saja mengingat rekor buruk mereka melawan Manchester City, ini akan menjadi tugas berat bagi tim David Moyes untuk bisa mempertahankan awal musim tak terkalahkan mereka.

Prediksi Skor : West Ham United 1-2 Manchester City

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!