Prediksi Liga Inggris: Sejak Declan Rice Masuk, Arsenal Sudah Dua Kali Kalah dari The Hammers

Gila BolaPrediksi West Ham vs Arsenal. Dalam usaha untuk membalas kekalahan kandang di pertemuan sebelumnya, Arsenal akan mengusung misi revans saat mereka bersiap melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan tandang melawan West Ham di laga lanjutan Liga Inggris pada (11/2) malam WIB.

Sejak Declan Rice datang dengan mahar transfer lebih dari Rp 2 Trilyun, ada fakta menarik di mana Arsenal selalu kalah di dua pertemuan mereka melawan mantan klub gelandang itu, West Ham United.

Pertemuan pertama adalah di Piala Liga, laga pertama kalinya Declan Rice kembali ke Stadion London dengan jersey The Gunners, sayangnya saat itu tim Mikel Arteta kalah dengan skor 3-1.

Kemudian, dalam pertemuan berikutnya di Emirates di Premier League pada Desember 2023 lalu, Arsenal yang menguasai 75 persen penguasaan bola dan melepaskan 30 tembakan kalah oleh West Ham dengan skor 0-2.

Namun menariknya bahwa sejak itu kedua tim memiliki nasib yang sangat berbeda, di mana West Ham tidak pernah menang di enam pertandingan mereka berikutnya di semua kompetisi.

Terbaru adalah kekalahan dengan skor telak 3-0 dari Manchester United di Old Trafford, padahal mereka memiliki peluang hampir dua kali lipat (22) lebih banyak daripada tuan rumah (12) dalam pertandingan.

Sementara itu, Arsenal yang sempat menjalani hattrick kekalahan sekarang telah berada dalam tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, terbaru kemenangan 3-1 atas pemuncak klasemen Liverpool yang meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Head to Head West Ham vs Arsenal

  • 28 Desember 2023, Arsenal 0-2 West Ham (Premier League)
  • 1 November 2023, West Ham 3-1 Arsenal (Piala Liga)
  • 16 April 2023, West Ham 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 26 Desember 2022, Arsenal 3-1 West Ham (Premier League)
  • 1 Mei 2022, West Ham 1-2 Arsenal (Premier League)

Prediksi West Ham vs Arsenal

David Moyes sudah mengkonfirmasi bahwa striker Michail Antonio masih akan absen karena cedera, sementara Lucas Paqueta akan dinilai. Alphonse Areola diharapkan fit untuk pertandingan.

Arsenal masih akan terus tanpa trio Jurrien Timber, Thomas Partey dan Fabio Vieira yang cedera, sementara Oleksander Zinchenko dan Gabriel Jesus akan dinilai ketersediaannya.

Arsenal tidak boleh memandang remeh pertandingan ini usai mereka dua kali dikalahkan West Ham United di musim ini, termasuk kekalahan 0-2 di kandang pada Desember lalu di Premier League.

Tapi kemenangan 3-1 atas Liverpool diharapkan akan meningkatkan kepercayaan diri skuad asuhan Mikel Arteta dan jika bisa mempertahankan kualitas klinis di depan gawang, kami memperkirakan mereka bisa revans. Skor : West Ham 1-2 Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!