Prediksi Liga Inggris : Setan Merah Ingin Jaga Rekor Belum Kalah di Stadion Tottenham Hotspur

Gila Bola – Pertandingan puncak matchday kedua Premier League 2023/2024 akan mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Manchester United di markas Tottenham di London Utara pada Sabtu (19/8) malam.

Meskipun tanpa Harry Kane, Tottenham tetap menerapkan filosofi serangan Ange Postecoglou dalam pertandingan melawan Brentford, yang ditunda kick-off-nya karena masalah pasokan air.

Spurs membuka skor melalui Cristian Romero, tetapi pertahanan mereka masih menjadi masalah ketika Brentford membalikkan keadaan. Namun, gol terakhir dari Emerson Royal membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Tottenham memiliki catatan yang baik di pertandingan kandang, memenangkan lima pertandingan kandang pertama mereka di musim Premier 2022/2023 dan mencatatkan lima kemenangan berturut-turut di kandang pada awal tahun.

Meskipun akhir musim tidak sesukses awal musim, Spurs tetap memiliki kemampuan mencetak gol di kandang, yang akan menjadi keuntungan bagi mereka melawan Manchester United.

The Red Devils meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Wolves, tetapi pertandingan ini penuh dengan kontroversi terkait penalti yang tidak diberikan. Meskipun demikian, Setan Merah telah menunjukkan peningkatan dalam performa mereka dengan lima kemenangan beruntun dalam pertandingan Premier League sejak akhir musim lalu.

Manchester United juga memiliki catatan yang baik melawan Tottenham dalam pertandingan terakhir mereka. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan Spurs sejak kekalahan memalukan 6-1 di Old Trafford pada Oktober 2020.

Kedua tim memiliki pelatih yang berpikiran menyerang, dan pertandingan ini diperkirakan akan berjalan menarik dengan banyak peluang gol. Tottenham akan mencari kemenangan pertama mereka di hadapan pendukungnya musim ini, sementara Manchester United akan berusaha mempertahankan tren positif mereka dan meraih tiga poin lagi.

Berita Tim

Tanguy Ndombele, Ryan Sessegnon, Rodrigo Bentancur, Bryan Gil dan Fraser Forster semua tidak tersedia bagi Tottenham, sementara Cristian Romero diragukan karena gegar otak.

Rasmus Hojlund di antara lima pemain yang absen bagi Manchester United, sementara Lisandro Martinez diragukan.

Head to Head

Dalam 199 pertemuan di antara kedua tim, Manchester United telah unggul dalam 94 kesempatan, sementara Tottenham hanya menang dalam 53 pertemuan. Tottenham hanya berhasil memenangkan satu dari sembilan pertandingan mereka melawan United di Premier League.

Prediksi

Manchester United adalah satu dari hanya dua tim, bersama Liverpool, yang masih belum terkalahkan di Stadion Tottenham Hotspur dan telah memenangkan dua dari empat pertandingan tandang mereka ke stadion baru Spurs itu.

Manchester United akan tahu bahwa mereka cukup beruntung dengan kemenangan tipis 1-0 mereka melawan Wolves karena permainan mereka harus diakui cukup mengecewakan dan beruntung terhindar dari penalti di menit akhir.

Tottenham Hotspur, sementara itu, tampak menjanjikan di bawah asuhan Ange Postecoglou terutama dalam serangan, meski pertahanan tetap menjadi sorotan saat kebobolan dua gol melawan Brentford di pekan pembuka.

Manchester United tidak diunggulkan untuk menang di pertandingan ini jika mengacu pada performa mereka di pekan pertama dan akan cukup bagus jika mampu meraih hasil imbang di sini, terutama karena rekor tandang buruk mereka juga di musim lalu.

Prediksi Skor : Tottenham Hotspur 2-2 Manchester United

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!