Prediksi Liga Inggris : Unai Emery Bawa Sejumlah Masalah Saat Tandang ke Newcastle

Gila BolaNewcastle United yang finish di empat besar musim lalu akan mengawali kampanye musim baru Premier League mereka dengan laga cukup menantang melawan Aston Villa asuhan Unai Emery di St James’ Park pada Minggu (13/8) dini hari WIB.

Dari tim yang terancam degradasi di musim 2021/2022 menjadi tim yang finish keempat di musim 2022/2023, peningkatan Newcastle United di bawah asuhan Eddie Howe pantas diacungi jempol.

Itu tidak hanya sekedar dukungan dana besar dari pemilik baru klub, tapi juga bagaimana mereka menginvestasikannya secara tepat sasaran dengan hampir semua pembelian mereka benar-benar memberi pengaruh besar bagi The Magpies.

Newcastle United pun berhak lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003 dan mereka sejak itu telah banyak memperkuat skuad mereka dengan kedatangan Sandro Tonali, Harvey Barnes, Tino Livramento, dan Yankuba Minteh.

The Magpies juga memiliki hasil di pramusim yang sangat mengesankan, tidak terkalahkan di tujuh pertandingan mereka, termasuk tiga kemenangan beruntun atas Brighton, Fiorentina, dan Villarreal.

Prestasi mengesankan juga dicatatkan Aston Villa di musim lalu, saat manajer Unai Emery masuk untuk mengangkat tim yang berada di papan bawah untuk kemudian finish ketujuh di Premier League.

Berkat pencapaian itu, Villa berhak lolos ke Liga Konferensi Eropa musim depan, dengan tim menunjukkan tingkat kinerja dan gaya bermain yang menarik dan mengesankan di bawah asuhan bos Spanyol.

Aston Villa juga menunjukkan bahwa mereka serius untuk membangun tim yang sukses di musim lalu dengan mendatangkan Moussa Diaby dan Pau Torres, selain mengontrak Youri Tielemans secara bebas transfer.

Berita Tim

Fabian Schar dan Joe Willock diragukan bagi tuan rumah, sementara Javier Manquillo dan Emil Krafth pasti absen.

Unai Emery memiliki banyak masalah cedera menuju pertandingan ini dengan ada tujuh pemain Aston Villa yang tidak tersedia termasuk Alex Moreno, Emiliano Buendia, dan Jacob Ramsey.

Head to Head

Di dua musim terakhir, kedua tim saling mengalahkan di kandang masing-masing, tapi secara keseluruhan, Newcastle United masih unggul dengan 73 kemenangan berbanding 59 untuk Villa, dengan ada 39 hasil imbang di antara keduanya.

Prediksi

Newcastle United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi sehingga tuan rumah harus percaya diri menuju pertandingan ini.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu selama laga pramusim di Amerika Serikat dengan skor imbang 3-3 yang mendebarkan, namun sejumlah masalah cedera akan sangat menyulitkan tim Unai Emery.

Newcastle United telah menunjukkan peningkatan yang nyata selama setahun terakhir dan tidak hanya pertahanan mereka yang kuat, tapi serangan bisa sangat tajam dengan Callum Wilson dan Alexander Isak. Kami mendukung keunggulan tuan rumah di sini.

Prediksi Skor : Newcastle United 2-1 Aston Villa

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!