Prediksi Liga Spanyol : Real Madrid Lemah Depan Belakang Tandang ke San Mames

Gila Bola – Masih belum ada kepastian soal transfer Kylian Mbappe, Real Madrid akan membuka kampanye La Liga mereka dengan pertandingan tandang melawan Athletic Bilbao di San Mames pada Minggu (13/8) dini hari WIB.

Real Madrid melihat gelar La Liga melayang ke tangan Barcelona di musim lalu dan sekarang mereka akan bersiap memasuki musim baru 2023/2024 dengan bencana yang benar-benar buruk.

Sementara masalah lini depan mereka belum beres setelah kepergian Karim Benzema dan hanya mendatangkan Joselu, kini mereka mendapatkan masalah baru karena cederanya Thibaut Courtois.

Kiper Belgia itu kabarnya bisa terancam absen hingga 9-10 bulan yang membuat Los Blancos sekarang dikaitkan dengan David de Gea, yang pergi dari Manchester United secara bebas transfer.

Mereka sempat mendapatkan kebahagiaan usai mengontrak Jude Bellingham dari Dortmund, tapi kabar buruk kemudian datang karena rekrutan baru lainnya, Arda Guler, malah sekarang cedera sedangkan nasib transfer Kylian Mbappe belum jelas.

Real Madrid kehilangan begitu banyak pemain musim panas ini, termasuk Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz, tapi belum banyak memperkuat skuad mereka dan kini membutuhkan peningkatan di bawah mistar selain No.9.

Athletic Bilbao, sementara itu, finish kedelapan di La Liga di musim lalu setelah meraih 51 poin dari 38 pertandingan dan itu berarti mereka sudah finish kedelapan di tiga dari lima musim terakhir mereka.

Kebijakan klub hanya mengontrak pemain asal Basque di pasar transfer membuatnya sangat sulit untuk meningkatkan skuad mereka dan mereka sejauh ini baru mendatangkan dua pemain.

Keduanya itu pun datang hanya dengan status bebas transfer, yaitu Iñigo Ruiz de Galarreta dan Mallorca dan Javier Martón dari Sociedad B, sementara mereka kehilangan sejumlah pemain termasuk bek andalan Iñigo Martínez ke Barcelona.

Berita Tim

Yuri Berchiche menjadi satu-satunya kekhawatiran cedera bagi tuan rumah menuju pertandingan ini.

Ferland Mendy akan absen karena cedera otot, sementara Thibaut Courtois harus menepi selama beberapa bulan karena cedera. Arda Guler juga tidak tersedia bagi Madrid, dengan Dani Ceballos diragukan.

Head to Head

Dalam 45 pertemuan terakhir di antara keduanya, Real Madrid menang 32 kali, imbang enam kali dan kalah tujuh kali. Tapi Los Blancos kalah di tiga dari empat pertemuan terbaru melawan Bilbao.

Prediksi

Carlo Ancelotti kemungkinan akan mengandalkan formais 4-3-1-2 seperti yang diterapkannya selama pramusim dengan menempatkan Jude Bellingham di belakang Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Bos Italia kemungkinan akan mencadangkan Toni Kroos dan Luka Modric untuk turun dengan energi pemain muda di lini tengah menghadapi Athletic Bilbao yang tidak akan menjadi lawan mudah.

Real Madrid kemungkinan difavoritkan untuk menang di San Mames, tapi pertahanan mereka akan lebih longgar dengan absennya Thibaut Courtois dan Athletic Bilbao mungkin bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Real Madrid berpotensi sedikit tumpul di lini serang musim ini karena kepergian Karim Benzema membuat mereka tidak memiliki striker No.9 untuk diandalkan, jadi ada sedikit keraguan atas kampanye mereka musim ini dengan absennya striker kelas dunia di skuad mereka.

Prediksi Skor : Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!