Jamu Persita, Persebaya Surabaya Diminta Tak Ketakutan Main di Kandang

Gila Bola – Carataker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi mendesak para pemain tak takut saat bermain di kandang saat melawan Persita Tangerang. Ia juga tegaskan tak mau anggap enteng Pendekar Cisadane.

Persebaya akan melawan Persita Tangerang di pekan ke-8 Liga 1 2023/24. Duel kedua tim akan berlagsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8) sore WIB.

Menjelang pertandingan ini, Bajul Ijo memang memiliki modal yang bagus. Pasalnya, Persebaya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 d laga tandang kontra Bhayangkara FC.

Namun, pertandingan kandang mereka belum menang di musim ini. Dari tiga laga kandang, Persebaya Surabaya bermain imbang 2 kali dan kalah sekali. Oleh karena itu, Uston Nawawi mendesak Paulo Victor dan kolega tidak takut main di GBT dan tak terlena dengan kondisi lawan.

Tanggapan Uston Nawawi

Menjelang pertandingan, Persita Tangerang tanpa tiga kemenangan beruntun dan Persebaya Surabaya memiliki modal bagus. Akan tetapi, Uston Nawawi tak ingin berpatokan dengan catatan itu.

Dalam konferensi persnya, Uston Nawawi mengatakan ia tahu Persita Tangerang tiga laga belum menang. Tapi ia tegaskan itu bukan menjadi tolak ukur karena sepak bola bukan matematika. Pasalnya, sepak bola dibuktikan di atas lapangan.

Lebih lanjut, Uston Nawawi juga meminta agar tak ada istilah GBT Phobia. Ia bilang begitu, karena Persebaya ketika main di kandang menjadi ketakutan sendiri.

Harapan Reva Adi Pada Suporter Persebaya

Menjelang pertandingan pekan ke-8 Liga 1 ini, Reva Adi dari perwakilan pemain juga berharap parasuporter Persebaya dapat memenuhi setiap sudut tribun stadion GBT.

Reva Adi ingin para suporter Persebaya Surabaya bisa datang dan memberikan dukungan penuh. Pasalnya, ia bilang akan menjadi motivasi tambahan pemain melawan Persita Tangerang.

Permintaan dari sang pemain sangat wajar. Pasalnya, di laga kandang terakhir saat kalah 2-1 melawan Persikabo 1973 isi stadion terlihat jelas kosong.

Data dan Fakta 

Pertemuan Persebaya Surabaya melawan Persita Tangerang dalam empat laga terakhir di dominasi oleh Bajlu Ijo. Rinciannya, menang 3 kali dan satu laga berakhir imbang 1-1.

Persebaya Surabaya dalamlimalaga terakhir baru sekali menang, sedangkan Persita Tangerang menang dua kali, imbang sekali, dan dua laga beruntun di Liga 1 kalah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!