Usai Hattrick Kalah, Manchester United Terbebani Harus Segera Menang

Gila BolaBurnley yang masih tanpa kemenangan akan menjamu raksasa yang terpuruk Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris di Turf Moor pada Minggu (24/9) dini hari WIB.

Pasukan Vincent Kompany tampil perkasa di Championship di musim lalu, mencatatkan sejarah dengan memenangkan 101 poin dengan hanya tiga kekalahan dari 46 pertandingan mereka di sepanjang musim.

Namun perjalanan sulit mereka di awal musim ini menunjukkan jurang yang besar antara Premier League dan Championship saat Burnley baru meraih satu poin dari empat pertandingan mereka sejauh ini.

Satu-satunya satu poin yang didapatkan itu datang selama pertandingan akhir pekan melawan Nottingham Forest yang berakhir dengan skor 1-1, mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka di awal musim.

Manchester United, sementara itu, sekarang telah berada dalam tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi setelah kekalahan di kandang Bayern Munchen di laga pembuka Grup A Liga Champions mereka.

Blunder Andre Onana berperan besar untuk membuat pasukan Erik ten Hag kalah 4-3 di Allianz Arena saat gol Rasmus Hojlund dan brace Casemiro gagal menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Dengan tekanan yang semakin meningkat, bos Belanda harus segera memastikan bahwa Manchester United bisa kembali untuk meningkatkan hasil dan tidak perlu terus merengek karena masalah di luar lapangan.

Berita Tim

Lyle Foster akan diskorsing tiga pertandingan bagi Burnley. Michael Obafemi, Darko Churlinov dan Hjalmar Ekdal akan absen karena cedera, sementara Vitinha diragukan.

Erik ten Hag masih tanpa banyak pemain menuju pertandingan ini. Lima pemain dipastikan absen, dua diasingkan dari skuad, dan tiga lainnya diragukan. Kabar baiknya, Raphael Varane dan Mason Mount bisa kembali ke skuad.

Head to Head

Dalam 135 pertemuan di antara kedua tim sejauh ini, Manchester United memiliki keunggulan mutlak usai menang dalam 66 kesempatan, sementara Burnley menang 45 kali dan sisanya berakhir imbang.

Prediksi

Burnley tidak punya rekor bagus melawan rival mereka ini karena mereka hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Manchester United di Liga Inggris.

Performa Burnley juga belum meyakinkan sejak promosi dari Championship usai imbang sekali dan kalah tiga kali dari empat pertandingan, tapi mereka akan berharap bisa memanfaatkan situasi rumit Manchester United menuju laga ini.

Erik ten Hag dan para pemainnya harus menyadari bahwa usai tiga kekalahan beruntun, tekanan besar ada di pundak mereka untuk segera meningkatkan hasil dan meski susah payah, mereka harus bisa memulainya dari sini.

Prediksi Skor : Burnley 1-3 Manchester United

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!