Dortmund Pede Usai Menangi Sembilan dari 10 Laga Kontra Wolfsburg

Gila Bola Borussia Dortmund akan berusaha melupakan kekecewaan di pertengahan pekan saat mereka kembali ke liga domestik dengan pertandingan kandang melawan Wolfsburg di Signal Iduna Park di laga lanjutan Liga Jerman pada Sabtu (23/9) malam WIB.

Dengan Niclas Füllkrug akhirnya bisa dimainkan meski dari bangku cadangan, pasukan Edin Terzić harus menerima kekalahan 2-0 mereka dari Paris Saint-Germain di laga pembuka fase grup Liga Champions.

Penalti Kylian Mbappe menit ke-49 dan gol Achraf Hakimi membuat Dortmund kalah 2-0 di Paris, kekalahan yang diakui layak oleh Marco Reus, meski dia juga kecewa atas keputusan penalti untuk tuan rumah PSG.

Sekarang mereka akan melanjutkan usaha mereka untuk memperbaiki hasil di liga domestik yang terdorong oleh kemenangan 2-4 atas Freiburg di akhir pekan lalu, membuat mereka meraih delapan poin dari empat laga dan duduk di peringkat ketujuh klasemen.

Wolfsburg tidak akan menjadi lawan yang mudah karena mereka memiliki musim yang lebih baik sejauh ini, mencatatkan sembilan poin dari empat pertandingan usai menang tiga kali dan kalah sekali.

Setelah dua kemenangan beruntun atas Heidenheim dan FC Koln berakhir dengan kekalahan di kandang Hoffenheim, pasukan Niko Kovač segera kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Union Berlin 2-1 di kandang berkat gol-gol Jonas Wind dan Joakim Maehle.

Berita Tim

Thomas Meunier dan Mateu Morey terus menjadi masalah absen karena cedera bagi Dortmund, sementara Marcel Sabitzer diragukan.

Tim tamu juga mungkin akan tanpa tiga pemain yaitu Kilian Fischer (operasi lutut), Felix Lange (pergelangan kaki), dan Lukas Nmecha (operasi lututnya).

Head to Head

Kedua tim sudah bertemu 56 kali di semua kompetisi sejauh ini dengan Borussia Dortmund mengamankan 33 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 11 kekalahan dari Wolfsburg.

Prediksi

Borussia Dortmund sangat dominan dalam sejarah pertemuan mereka baru-baru ini melawan tim tamu setelah telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Wolfsburg di semua kompetisi.

Borussia Dortmund umumnya memiliki produktivitas yang meyakinkan di liga karena mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam 20 dari 24 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Borussia Dortmund hanya menderita satu kekalahan dalam 23 pertandingan Bundesliga mereka pada tahun 2023, itu pun melawan Bayern Munchen, jadi tuan rumah adalah favorit di sini, meski ada peluang bagi Wolfsburg untuk mencuri poin.

Prediksi Skor : Borussia Dortmund 2-1 Wolfsburg

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!