Prediksi Lineup Liverpool di Derby Merseyside Setelah Andrew Robertson Cedera

Gila BolaLiverpool akan menjamu Everton dalam Derby Merseyside di Anfield, Sabtu (21/10) malam. Jurgen Klopp pun harus putar otak tentukan susunan starting XI timnya akibat cedera yang dialami Andrew Robertson.

Andrew Robertson alami cedera bahu saat membela Timnas Skotlandia hadapi Spanyol di matchday ke-7 Grup A Kualifikasi Euro 2024, Jumat (13/10). Di laga itu, Skotlandia kalah 0-2.

Tepat setelah jeda internasional bulan ini, Liverpool akan menyambut rival terdekatnya, Everton. Seperti biasa terjadi di saat jeda internasional, selalu ada risiko pemain yang kembali ke klub dalam kondisi cedera setelah ia bermain untuk negaranya.

Sayangnya, hal itu juga terjadi pada pemain Liverpool. Robertson terpaksa keluar karena masalah bahu saat Skotlandia kalah dari Spanyol tengah pekan ini. Meski demikian belum diketahui seberapa lama bek kiri The Reds tersebut akan absen, walau ada kemungkinan ia tak mungkin kembali ke lapangan dalam waktu singkat.

Masalah lain yang akan dihadapi Liverpool jelang Derby Merseyside melawan Everton adalah, empat pemain asal Amerika Selatan mereka akan terlibat dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 – hanya beberapa hari menjelang derby. Demikian diungkapkan Liverpool ECHO.

Liverpool ‘Diuntungkan’ dengan akan Absennya Alisson di Timnas Brasil

Di laga Timnas Brasil melawan Uruguay pada tengah pekan depan akan melibatkan Darwin Nunez. Salah satu berita baik terkait laga ini adalah, Alisson Becker kemungkinan tak akan bermain, karena posisi kiper nomor satu skuad Selecao kini dipegang kiper Manchester City, Ederson, dan Alisson terus menjadi cadangan bagi tim negaranya.

Sementara itu Alexis Mac Allister dan Timnas Argentina akan tandang ke Peru, sementara Luis Diaz juga akan bermain di luar negeri saat Kolombia tandang ke Ekuador.

Kemungkinan besar Nunez, Mac Allister dan Diaz tak akan dimainkan di laga melawan Everton, seperti yang terjadi setelah jeda internasional sebelumnya – kecuali Mac Allister, yang dimainkan melawan Wolves.

Ini Solusi Klopp Setelah Andrew Robertson Dipastikan Absen

Dengan demikian, maka Kostas Tsimikas diperkirakan akan menjadi solusi bagi masalah absennya Robertson, dan bek asal Yunani itu harus siap untuk bermain dalam beberapa laga pertama usai jeda.

Di posisi bek lainnya, Joel Matip menjadi kandidat utama untuk tetap menjadi starter bersama Virgil van Dijk, karena tak lagi harus berurusan dengan tuntutan sepak bola internasional.

Prediksi starting XI Liverpool untuk laga melawan Everton yakni Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!