Prediksi Manchester City vs Luton Town, Ambisi Juara Citizens Hadapi Harapan Lolos Degradasi The Hatters

Gila BolaPrediksi Manchester City vs Luton Town. Setelah laga melelahkan dan mendebarkan di Liga Champions, Manchester City akan melanjutkan perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar liga saat mereka menjamu Luton Town di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (13/4) malam WIB di Etihad.

Kebobolan gol cepat Jean-Philippe Mateta menit keempat sama sekali tidak mengendurkan semangat Manchester City, yang justru tampil menggila sejak itu dengan menggelontorkan empat gol ke gawang Dean Henderson.

Kevin de Bruyne menjadi pahlawan dengan dua golnya, membawa mereka tetap berada dalam persaingan gelar dengan hanya satu poin di belakang Arsenal dan Liverpool di dua teratas klasemen.

Selanjutnya, mereka kemudian menampilkan kinerja heroik yang luar biasa di pertengahan pekan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Bernabeu.

Meski bermain tanpa De Bruyne yang cedera, Manchester City mampu mencetak tiga gol dalam laga imbang 3-3 yang mendebarkan di mana Phil Foden keluar sebagai man of the match.

Itu tentu saja hasil yang menguntungkan jelang leg kedua, tapi sebelum itu, mereka akan kembali fokus pada tugas domestik mereka untuk mempertahankan gelar liga jelang laga kandang melawan Luton.

The Hatters, sementara itu, meraih kemenangan 2-1 yang sangat berharga dalam perjuangan mereka untuk lolos dari ancaman degradasi, dengan kemenangan atas Bournemouth itu membuka harapan mereka untuk bertahan di Premier League.

Hasil itu membuat mereka menyamai perolehan poin Nottingham Forest (peringkat ke-17) dengan 25 poin dari 32 pertandingan, dan enam laga tersisa musim ini akan menjadi laga penuh hidup mati bagi mereka untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Head to Head Manchester City vs Luton Town

  • 15 Februari 1992, Manchester City 4-0 Luton Town (Divisi Satu)
  • 28 November 1998, Luton Town 1-1 Manchester City (Divisi Dua)
  • 14 April 1999, Manchester City 2-0 Luton Town (Liga Divisi Dua)
  • 10 Desember 2023, Luton Town 1-2 Manchester City (Premier League)
  • 27 Februari 2024, Luton Town 2-6 Manchester City (Piala FA)

Prediksi Manchester City vs Luton Town

Phil Foden mengalami masalah ringan selama laga melawan Real Madrid jadi dia mungkin akan diistirahatkan di sini, sementara ada keraguan atas ketersediaan Kyle Walker dan Nathan Ake.

Perjuangan Luton Town untuk menghindari ancaman degradasi memiliki tantangan besar karena mereka masih terus bermasalah dengan kebugaran, dengan ada sekitar 11 pemain mereka yang bisa absen di sini.

Manchester City saat ini berada dalam performa yang luar biasa dengan mereka tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Harapan Luton Town untuk lolos dari ancaman degradasi sekarang terbuka lebar usai kemenangan atas Bournemouth yang membuat mereka menyamai poin Nottingham, yang akan meningkatkan motivasi mereka di enam laga tersisa musim ini.

Bagaimanapun, Luton telah kalah dalam empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka. Melawan juara bertahan Manchester City yang berada dalam performa terbaik, tidak ada hasil yang diharapkan selain kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah. Skor : Manchester City 3-0 Luton Town.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!