Prediksi Susunan Pemain Liverpool Kontra The Clarets : Wataru Endo Siap, Salah Masih Absen

Gila Bola, Liga InggrisLiverpool vs Burnley akan menjadi laga pelampiasan bagi skuad Jurgen Klopp, dan tentu tiga poin penuh wajib hukumnya saat menjamu The Clarets di Anfield pada hari Sabtu pukul 22.00 wib.

Setelah pertandingan di Emirates yang pasti ingin dilupakan oleh semua penggemar Liverpool, pasukan Jurgen Klopp kini akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan dan menjaga posisi teratas mereka di klasemen Liga Inggris.

Lawan berikutnya adalah dengan menjamu Burnley di Anfield, tim yang tengah berjuang menghindari degradasi dari kompetisi Premier League.

Lalu bagaimana Jurgen Klopp akan mempersiapkan formasi Liverpool untuk menghadapi Burnley asuhan Vincent Kompany? Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Liverpool vs Burnley.

Susunan Pemain Liverpool Kontra Burnley

Mari kita mulai saja dulu dengan formasi yang tampaknya sudah biasa digunakan oleh Jurgen Klopp, yaitu formasi 4-3-3.

Untuk menjaga gawang The Reds, manajer Liverpool tampaknya akan tetap mengandalkan kepiawaian Alisson Becker untuk pertandingan nanti, kendati penampilannya sangat buruk saat melawan Arsenal. Tapi pengalaman Alisson masih jauh lebih banyak dibandingkan kiper mereka lainnya.

Di lini pertahanan untuk laga Liverpool vs Burnley, Jurgen Klopp pasti akan menempatkan Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan.

Untuk bek tengah, kapten Virgil Van Dijk pasti akan masuk dalam daftar starter. Sementara Konate akan absen karena skorsing untuk pertandingan ini dan juga Joel Matip masih cedera, Joe Gomez yang akan memulai pertandingan ini sebagai bek tengah.

Andy Robertson sudah fit dan diharapkan dia juga akan memulai pertandingan ini sebagai bek kiri untuk The Reds.

Lalu untuk lini tengah melawan Burnley, Klopp tentunya masih akan mengandalkan Alexis Mac Allister. Sebagai pendampingnya di lini tengah, ada nama Ryan Gravenberch yang sedang mencari menit bermain dan ingin membuktikan performanya bagi Liverpool.

Kabar baiknya, Wataru Endo sudah kembali dan diharapkan akan bisa menjadi starter di pertandingan ini usai negaranya tersingkir dari ajang Piala Asia.

Dan area paling penting nih, lini serang! Untuk laga krusial Liverpool vs Burnley, sang pelatih asal Jerman akan mengandalkan Luis Diaz di sisi kiri karena pemain Kolombia itu telah membuktikan kehebatan dan konsistensinya.

Untuk striker, Darwin Nunez siap ditugaskan untuk mendobrak pertahanan lawan, sementara di sayap kanan, Cody Gakpo tetap akan menggantikan posisi Mohamed Salah yang masih cedera.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Burnley (4-3-3)

  • Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Wataru Endo; Luis Diaz, Darwin Nunez, Cody Gakpo.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!