Punya Catatan Bagus di Liga Inggris, Ini Reaksi Bos Brighton Usai Lolos ke Liga Europa

Gila BolaBrighton resmi mendapatkan jatah tiket Liga Europa musim depan. Kepastian didapat setelah anak asuh Roberto De Zerbi bermain imbang melawan Manchester City.

The Seagulls menghadapi Manchester City di laga tunda Liga Inggris 2022/23, Kamis (25/5) dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Amex Stadium, The Citizens unggul lebih dulu lewat Phil Foden.

Brighton yang butuh poin tak mau kalah, akhirnya mampu samakan kedudukan lewat sepakan keras Julio Cesar Encisio dari luar kotak penalti di menit ke-38. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Satu angka yang diraih membuat Brighton berhak berlaga di Liga Europa di musim 2023/24. Kini mereka di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dan mengemas 62 poin. Roberto De Zerbi pun sangat puas dengan hasil melawan Mnachester City.

Komentar Roberto De Zerbi

Dikutip dari tribalfootball, Roberto De Zerbi mengatakan gol yang dicetak oleh Julio Cesar Encisio sangat fantastis. Ia senang karena timnya mencapai target yang luar biasa di Liga Inggris musim ini.

Lebih lanjut, Roberto De Zerbi bahagia karena mereka mampu menahan imbang Manchester City di mana salah satu tim terbaik di dunia. Menurutnya, The Citizens tim sepak bola yang sulit dikalahkan.

Maka dari itu, sang pelatih menilai Brighton memang pantas mendapatkan poin dan juga pantas bermain di Liga Europa.

Sulitkan Tim BesarĀ 

The Seagulls mungkin sekarang layak disebut sebagai tim kuda hitam di Liga Inggris. Pasalnya mereka musim ini juga berhasil ke final Piala Liga.

Namun Brighton mampu menyulitkan tim besar. Pada paruh kedua musim Liga Inggris, pasukan Roberto De Zerbi mampu mengalahkan Liverpool, Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan menahan imbang Manchester City.

Bahkan Arsenal gagal juara Liga Inggris usai dikalahkan pasukan Roberto De Zerbi di Emirates Stadium dengan skor 0-3.

Brighton Kehilangan Pemain KunciĀ 

Meski lolos ke Liga Europa, tetapi fans Brighton dapat berita kurang baik karena sejumlah pemain penting seperti Moises Caicedo dan Alexis Mac Allister hengkang di musim panas.

Bahkan nama lain bisa menyusul, andai ada tawaran yang tepat di bursa transfer musim panas nanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!