Rapor Pemain Arsenal Saat Tahan Imbang The Blues, Declan Rice Terbaik

Gila BolaArsenal berhasil bangkit dan menahan imbang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, dan Declan Rice menjadi pemain yang paling berpengaruh di laga ini.

Meski telah tertinggal dua gol dari Chelsea, namun Arsenal menolak untuk menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang di akhir pertandingan. The Gunners tampak bermain di bawah standar mereka di laga ini, namun skuad Mikel Arteta pun akhirnya sukses mencuri satu poin di kandang The Blues.

Dan berikut adalah rapor pemain The Gunners di laga Chelsea vs Arsenal yang berakhir imbang 2-2.

Rapor Pemain Arsenal Kontra Chelsea

David Raya (5)

Tampak terkejut saat Mudryk mencetak gol dan sebearnya tak bisa disalahkan karena itu bukan murni kesalahannya. Namun, jika melihat cara David Raya yang mendapat tugas memulai serangan dari belakang, permainannya di laga ini bisa dibilang buruk, sudah bagus ia tidak kebobolan gol Cole Palmer usai sebuah insiden yang nyaris blunder saat memberikan umpan langsung ke Palmer.

Ben White (6)

Terjebak berada dalam posisi yang salah saat gol Mudryk tercipta. Sebelumnya, dia bermain cukkup bagus dalam menjaga pertahanan Arsenal, tetapi tidak bisa memberikan dukungan kepada Bukayo Saka seperti biasanya.

William Saliba (5)

Penalti yang diakibatkan oleh pelanggaran William Saliba memang tak terhindarkan, dan itu kemudian diperparah dengan betapa mudahnya pemain Chelsea melewatinya saat melakukan serangan balik, hari ini ia bermain di bawah performa biasanya.

Gabriel Magalhaes (5)

Gabriel cukup baik dalam mempertahankan areanya, tetapi gagal membendung serangan Chelsea saat membangun peluang bagi Nicolas Jackson. Dan juga beberapa peluang saat ofensif gagal ia manfaatkan dengan baik.

Oleksandr Zinchenko (4)

Ini hari buruk bagi Zinchenko, ia kesulitan untuk memenangkan duel satu lawan satu dengan Raheem Sterling saat Chelsea berulang kali mengancam dari sektor kanan. Tak banyak peran yang ia berikan dalam pertandingan ini.

Jorginho (5)

Jorginho gagal membantu mengendalikan lini tengah Arsenal karena dia selalu ditempel ketat oleh Conor Gallagher. Dia sebenarnya beberapa kali menguasai bola, umpannya juga cukup baik, tapi masih kurang banyak.

Declan Rice (7)

Declan Rice kembali menunjukkan penampilan gemilang dalam pertandingan penting seperti saat ini. Saat bermain dengan posisi yang lebih maju, Rice adalah satu-satunya pemain Arsenal yang berani menusuk ke kotak penalti Chelsea di babak pertama. Kemudian berhasil mencetak gol balasan Arsenal setelah memanfaatkan umpan salah Robert Sanchez dan membuat Arsenal kembali mendapatkan harapan.

Martin Odegaard (5)

Martin Odegaard kembali menjalani hari buruknya, ia masih belum seperti musim lalu, di laga ini Odegaard kesulitan untuk mendapatkan bola. Ia benar-benar dibuat mati kutu oleh penjagaan pemain Chelsea.

Bukayo Saka (6)

Nyaris tak punya dampak sepanjang pertandingan karena kesulitan mengatasi penjagaan Cucurella. Namun, dia tiba-tiba berhasil mengirimkan umpan silang akurat untuk terciptanya gol penyama kedudukan Leandro Trossard. Salah satu pemain terbaik Arsenal di laga ini.

Gabriel Jesus (6)

Pemain yang tak kenal capek! Berlari kesana kemari di area pertahanan The Blues dan melakukan pergerakan yang membuat lawan kocar-kacir. Nyaris mencetak gol bagi Arsenal di babak pertama.

Gabriel Martinelli (5)

Martinelli nyaris tak mendapatkan bola di babak pertama, tapi di babak kedua permainannya membaik. Namun kemampuannya menggunakan kaki kirinya saat berlari ke garis pinggir lapangan sedikit kurang.

Takehiro Tomiyasu (7)

Tomiyasu adalah pemain Arsenal yang menghentikan pasokan bola Chelsea dari sektor kanan dengan pertahanan satu lawan satu yang brilian. Ia menjadi ancaman saat bola atas dan saat sepak pojok.

Emile Smith Rowe (6)

Memenangkan beberapa duel individu yang tentu akan menjadi perhatian Mikel Arteta. Ia juga terlibat dalam membangun serangan dan membantu Arsenal menggerakkan bola ke depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!