Rashford Absen, Martial Cetak Gol, Manchester United Menjauh 4 Poin di Atas Liverpool

Gila Bola – Antony Martial mencetak gol saat Marcus Rashford cedera kaki dan absen dari skuad tim ketika menyambut kedatangan pasukan Wolves, pada laga Sabtu malam (13/5) di Old Trafford. Gol tambahan dari Alejandro Garnacho berarti mereka menjauh empat poin di atas Liverpool!

Skor pertandingan tidak mencerminkan situasi permainan karena sebenarnya pasukan Julen Lopetegui itu sedikit lebih dominan atas tuan rumah, terutama sejak mereka tertinggal satu gol pada menit 32 itu.

Tetapi pasukan Erik ten Hag terlihat berbenah sangat banyak dalam hal pertahanan setelah menelan dua kekalahan sebelum ini, dengan keduanya terjadi di kandang musuh, di West Ham dan di Brighton dengan skor tunggal 1-0.

Tuan rumah mencatatkan 27 KALI percobaan gol selama 90 menit yang sangat luar biasa, dengan sembilan serangan terarah tepat sasaran, namun hanya dua gol terjadi. Coba bandingkanlah itu dengan lima upaya tim tamu dan nihil upaya on target.

Gol kedua Setan Merah terjadi pada menit kelima injury time dan datang dari pemain Argentina Alejandro Garnacho, merupakan gol ketiga pemain 18 tahun tersebut.

Apa Arti Kemenangan Setan Merah Ini?

Tiga poin sangat melegakan para pendukung karena berarti Manchester United (66) melebarkan jarak empat poin dari pesaing terdekatnya Liverpool (62) dengan koleksi jumlah laga yang sama (35).

Koleksi poin Red Devils itu bahkan sama banyaknya dengan Newcastle United yang beberapa jam lalu main imbang 2-2 melawan Leeds United, yang sebenarnya membuka harapan besar bagi tim arahan Jurgen Klopp itu untuk lolos ke empat besar dan Liga Champions musim depan.

The Reds baru akan bertanding pada Selasa dinihari (16/5) di King Power Stadium, dengan tuan rumah Leicester City mencari tiga poin guna menyelamatkan musim mereka yang buruk.

Posisi Bagian Atas Liga Inggris

  1. Manchester City 34 kali bermain, 82 poin
  2. Arsenal 35, 81
  3. Newcastle 35, 66
  4. Manchester United 35, 66
  5. Liverpool 35, 62
  6. Tottenham 36, 57

Arti Kekalahan Ini Bagi Wolves

Bagi skuad Julen Lopetegui kekalahan ini tidak banyak artinya. Selisih poin mereka yang 9 poin dari tim degradasi terdekat Leeds (31), sudah terlalu jauh dengan dua laga sisa musim tersisa yang bisa menjanjikan enam poin. Untuk tim-tim yang aman dari degradasi, sisa dua laga tidak memberi motivasi apa-apa.

Sejarah head to head memberi contoh bagaimana hasil-hasil pertandingan kedua tim selalu berakhir tipis dengan skor 1-0 mewarnai tiga pertemuan terakhir Manchester United vs Wolves, dua bagi kemenangan Setan Merah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!