Reaksi Alexis Mac Allister Usai Brighton Mendekati Mentas di Eropa

Gila BolaAlexis Mac Allister menikmati proses Brighton menuju bermain di pentas Eropa. Ia pun mengungkapkan rekan satu timnya semakin bersemangat.

Sejak dipoles oleh Roberto De Zerbi penampilan tim berjuluk The Seagulls bisa dibilang mengalami peningkatan di paruh kedua musim Liga Inggris 2022/23. Buktinya, sekarang mereka berada di papan atas.

Alexis Mac Allister dan kolega memang sempat terpeleset usai menang lawan Manchester United di mana dikalahkan Everton 1-5. Namun mereka mampu bangkit dengan cepat dengan mengalahkan Arsenal dengan skor meyakinkan 0-3 di Emirates Stadium, Minggu (14/5) malam WIB.

Praktis posisi Brighton ada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dan mengemas 58 poin. Tempat mereka sekarang ini pun ideal untuk bermain di Liga Europa musim depan.

Tanggapan Alexis Mac Allister

Setelah kemenangan melawan Arsenal dikutip dari tribalfootball, Alexis Mac Allister mengatakan Brighton punya target bermain di Liga Europa. Ia juga senang kemenangan melawan The Gunners bisa membuat mereka berada di jalur yang benar.

Namun ia ingatkan kepada rekan satu timnya agar tak meremehkan laga tersisa. Alexis Mac Allister mendorong agar The Seagulls fokus menyapu bersih laga tersisa Liga Inggris.

Lebih lanjut, pemain sepak bola asal Argentina juga kagum karena fans juga berikan semangat besar untuk para pemain jelang akhir musim ini. Ia tegaskan itulah yang dibutuhkan timnya. Ia juga tekankan mereka fokus kejar bermain di Liga Europa dulu bukan Liga Champions.

Bisa Batal Cabut

Sementara Alexis Mac Allister adalah salah satu pemain Brighton, yang terus diberitakan bisa hengkang di bursa transfer musim panas ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dua tim raksasa Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United adalah tim yang ngeber inginkan tanda tangannya.

Namun jika Brighton dipastikan mengunci tiket Liga Europa, ada kemungkinan Alexis Mac Allister tetap akan melanjutkan karier sepak bola di Amex Stadium.

Laga Brighton Selanjutnya 

Setelah menang di kandang di Arsenal, Brighton akan menghadapi Southampton di hadapan para suporternya pada hari Minggu (21/5) malam WIB.

Jika menang, Brighton berpotensi naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris. Kemudian bisa menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan Aston Villa. Tercatat The Seagulls cuma terpaut satu angka saja di klasemen.