Reaksi Mikel Arteta Bakal Ketemu Pierre-Emerick Aubameyang di Derby London

Gilabola.com – Mikel Arteta memberikan respons menjelang ketemu Pierre-Emerick Aubameyang di laga Chelsea vs Arsenal.

Arsenal akan menghadapi Chelsea. Mikel Arteta pun memberikan tanggapannya bakal bertemu Pierre-Emerick Aubameyang sebagai lawan.

Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (6/11) malam WIB. Laga ini akan berlangsung di Stamford Bridge.

Pertandingan ini akan menarik. Pasalnya, Mikel Arteta dan Arsenal akan bertemu untuk pertama kalinya dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah dia hengkang ke Barcelona pada Januari 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kepergian Aubameyang sendiri awalnya tanda tanya untuk para fans. Namun, pesepak bola asal Gabon mengungkapkan bahwa dia cabut karena memang tak punya hubungan yang baik dengan Arteta di Emirates Stadium. Di sisi lain, adanya indispliner dari sang striker membuat pelatih asal Spanyol mencoretnya dari skuad dan mencopot ban kapten.

Sekarang Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali bertemu Arsenal dan mantan pelatihnya dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti. Dia sekarang bermain untuk Chelsea usai tak dibutuhkan Xavi Hernandez.

Aubameyang jelas bakal menunjukkan kualitasnya kepada Mikel Arteta. Dan mantan asisten Pep Guardiola memberikan tanggapan jelang menghadapi mantan strikernya di Derby London.

Kata Arteta dikutip dari tribalfootball, bahwa ketika seorang pemain membuat keputusan pindah harus menikmati di klub barunya dan dia menilai Pierre-Emerick Aubameyang bahagia di Chelsea.

Meski sudah tak satu tim lagi, tetapi Mikel Arteta meminta agar anak asuhnya mewaspadai Aubameyang. Pasalnya, dia akui jika eks striker Borussia Dortmund sangat bahaya.

Pelatih Arsenal juga menilai The Blues di bawah asuhan Graham Potter juga tak bisa diremehkan. Menurutnya, sejak klub Liga Inggris asal London Barat ditangani oleh mantan pelath Brighton ada konsistensi dalam permainan Chelsea. Tapi dia tegaskan The Gunners bisa mengatasinya, meski main di laga tandang.

Selama di Arsenal, Aubameyang telah bermain dalam 163 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, mencetak 92 gol dan mencatatkan 21 assist. Dia juga mempersembahkan 1 trofi Piala FA.

Sementara itu, di Chelsea baru mengemas 1 gol di Liga Inggris dalam 5 pertandingan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaJavier Zanetti Kirim Rayuan ke Milan Skriniar
SelanjutnyaGerard Pique Ikhlaskan Tunggakan Gajinya di Barcelona