Gerard Pique Ikhlaskan Tunggakan Gajinya di Barcelona

Gilabola.com – Gerard Pique ikhlaskan tunggakan gajinya sebesar 30 juta Euro atau setara dengan Rp461 miliar di Barcelona setelah bek Spanyol itu putuskan gantung sepatu pekan ini.

Gerard Pique telah mengguncang dunia setelah secara tiba-tiba bek veteran berusia 35 tahun itu umumkan pensiun dari sepak bola profesional.

Keputusan ini diambil Gerard Pique di tengah merebaknya kritik mengenai penampilannya yang buruk di lapangan, hingga membuat Pique berada di belakang pemain lain, seperti Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo bahkan Marcos Alonso di dalam urutan permainan di Barcelona.

Hasilnya, Pique putuskan gantung sepatu dan dia akan mainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona pada akhir pekan ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Selain mengumumkan pengunduran dirinya, Gerard Pique juga rela ‘melepaskan’ upahnya senilai ratusan miliar rupiah yang belum dibayarkan Barcelona. Demikian diungkapkan El Larguero via Reshad Rehman, seperti yang dilansir Barca Universal.

Gerard Pique saat ini masih menjadi salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di skuad Barcelona. Namun dalam beberapa tahun terakhir, dia tak bisa menuntut pembayaran upahnya yang mahal tersebut.

Di awal musim ini, Pique juga menolak untuk menurunkan gajinya demi membantu Barcelona mengurangi tingginya pengeluaran mereka.

Namun, bek berusia 35 tahun itu tiba-tiba saja putuskan untuk tak hanya mengumumkan pensiun, tetapi juga ‘melepaskan’ segala yang dimiliki di klub itu, di mana hal itu bisa menjadi dorongan besar bagi Barca.

Hal ini harusnya akan membuka jalan bagi Barca untuk mengurangi sebagian tagihan upah mereka, untuk kemudian bisa membuat mereka datangkan pemain baru. Dengan pensiunnya Pique, Barca bahkan kemungkinan akan mengeluarkan satu veteran lagi, Jordi Alba.

Walaupun bek kiri tersebut masih terikat kontrak hingga tahun 2024, kepergiannya bisa menjadi jalan panjang yang akan membantu Barcelona membenahi beberapa area lemah dalam skuad mereka, termasuk di posisi bek kanan.

Pensiunnya Gerard Pique kemungkinan akan membuat Barcelona harus datangkan seorang bek tengah baru. Inigo Martinez saat ini menjadi salah satu incaran mereka, walau harus tetap dilihat lagi apakah Barca benar-benar bersedia menggelontorkan dana mereka untuk bek tengah Athletic Bilbao tersebut di bulan Januari.

Kabar mengejutkan mengenai keputusan pensiun Gerard Pique ini mengemuka setelah ia juga diberitakan dipanggil kembali ke Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2022, setelah pensiun dari tim nasional empat tahun lalu. Apalagi, saat ini Pique juga jarang diandalkan Xavi Hernandez  dalam laha-laga yang dimainkan Barca.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaReaksi Mikel Arteta Bakal Ketemu Pierre-Emerick Aubameyang di Derby London
SelanjutnyaIlkay Gundogan Diminati Klub Top Liga Spanyol