Reaksi Mikel Arteta Usai Arsenal Bungkam The Eagles

Gila BolaArsenal melanjutkan tren positifnya di Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta berhasil menangkan laga melawan Crystal Palace.

Laga Crystal Palace melawan Arsenal pada pekan kedua Liga Inggris tersaji di Stadion Selhurst Park, Selasa (22/8) dini hari WIB. Meski bermain di laga tandang, The Gunners sukses mengamankan tiga poin dan Martin Odegaard menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol dari titik putih di menit ke-53.

Setelah unggul, Arsenal harus bermain dengan 10 orang lantaran Takehiro Tomiyasu diganjar kartu merah usai dapatkan dua kartu kuning di menit ke-67.

Kendati demikian, klub sepak bola asal London Utara mampu mempertahankan keunggulan sampai laga selesai walaupun mendapatkan tekanan dari Crystal Palace. Usai laga, Mikel Arteta sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih Arsenal.

Komentar Mikel Arteta 

Usai pertandingan dikutip dari situs resmi klub, Mikel Arteta mengatakan sangat senang Arsenal bisa menang. Tapi lebih bahagia bagaimana cara timnya menagkan pertandingan melawan Crystal Palace dari 11 sampai 10 pemain. Ia terkesan karena anak asuhnya beradaptasi dengan baik saat kalah jumlah pemain dan betapa inginkan kemenangan.

Mikel Arteta juga tak lupa memberikan pujian juga untuk pemain Arsenal yang bermain dari bangku cadangan di pekan kedua Liga Inggris. Ia menilai pemain yang main dari bangku cadangan berikan kontribusi di mana langsung mengubah permainan saat masuk.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Spanyol semakin semringah karena Arsenal kontra Crystal Palace juga tidak kebobolan. Kemudian bisa mengubah momentum permainan. Oleh karena itu, Mikel Arteta sangat bahagia sekali.

Arsenal Patahkan Kutukan

Kemenangan Arsenal melawan Crystal Palace di pekan kedua juga membuat The Gunners mematahkan kutukan. Ya, selama empat laga sebelumnya di bawah asuhan Arteta mereka kesulitan menang setiap bermain hari Senin diberitakan oleh The Analyst.

Oleh karena itu, ini kemenangan pertama Mikel Arteta menangani Arsenal di hari Senin usai sebelumnya gagal.

Meski bermain dengan 10 orang, tetapi Arsenal juga berhasil mendominasi permainan. The Gunners unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen. Kemudian lepaskan 3 tembakan on target.

Laga Berikutnya 

Arsenal masih akan menghadapi klub asal London lainnya setelah menang atas Crystal Palace. Pada pekan ketiga Liga Inggris 2023/24, pasukan Mikel Arteta akan bertemu Fulham.

The Gunners akan bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Fulham di Emirates Stadium, Sabtu (26/8) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!