Reaksi Pochettino, Sterling, dan Palmer Usai Hasil Imbang Mereka vs Manchester City

Gilabola.com – Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, menggambarkan pertandingan melawan Manchester City sebagai suatu pengalaman yang menakjubkan dan mengakui bahwa Liga Inggris merupakan liga paling luar biasa di dunia.

Meskipun menghadapi tim yang menurutnya terbaik di dunia, taktisi Argentina menyatakan bahwa timnya berani berusaha merebut tiga poin dan menganggap malam itu sebagai malam yang luar biasa.

Terkait taktiknya melawan Manchester City, Pochettino mengungkapkan bahwa pendekatan tinggi dan menjadi protagonis merupakan bagian dari filosofi sepakbola yang telah lama diterapkannya sejak masa di Southampton dan Tottenham.

Meskipun menghadapi tim sekelas The Citizens yang telah memenangi gelar liga tiga musim beruntun, Pochettino menyatakan bahwa dalam sepakbola, kemenangan bisa dicapai dengan berbagai cara yang berbeda.

Taktisi Argentina juga memberikan pujian untuk Cole Palmer, menyebut kepribadian dan karakternya sebagai kunci. Gelandang muda itu adalah pencetak gol penyeimbang Chelsea, dengan dia adalah mantan pemain Manchester City.

Meskipun merencanakan hati-hati untuk memberikan waktu bagi perkembangan Palmer, manajer Chelsea mengakui bahwa pemain tersebut terus menunjukkan peningkatan yang signifikan di setiap pertandingan.

Menanggapi jeda internasional, Pochettino menyatakan kebutuhan untuk pulih setelah pertandingan melawan Tottenham dan City, dan sekarang saatnya untuk fokus pada pemulihan dan persiapan kembali.

Raheem Sterling, penyerang Chelsea, menambahkan dalam kesempatan wawancara terpisah yang kami beritakan dari BBC, menggambarkan pertandingan sebagai yang bagus dan mengungkapkan keinginan untuk memenangkan pertandingan.

Meskipun mencetak gol, penyerang internasional Inggris itu menyatakan bahwa keputusannya untuk tidak merayakan gol ke gawang Manchester City adalah penghormatan terhadap mantan klubnya.

Sterling juga berbicara tentang pembangunan di Chelsea, menyebut bahwa tim sedang membangun secara perlahan tapi pasti, dan mengakui bahwa meskipun ada beberapa kemunduran, mereka terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan.

Cole Palmer, penyerang Chelsea lainnya, menyebut pertandingan melawan Manchester City sebagai sangat aneh karena memiliki sejarah panjang dengan klub tersebut di mana dia sudah di sana sejak menimba ilmu di akademi klub.

Gelandang muda itu juga berbicara tentang penalti penaltinya, mengatakan bahwa dia tidak secara khusus berlatih eksekusi penalti, hanya naluri dalam kepercayaan diri pada kemampuannya.

Sementara itu, statistik pertandingan menunjukkan bahwa ini adalah pertama kalinya Chelsea mencetak dan kebobolan 4 gol atau lebih dalam satu pertandingan liga sejak Maret 2008.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!