West Ham Menang Comeback, David Moyes Bangga Dengan Semangat Juang Timnya

Gilabola.com – Manajer West Ham United, David Moyes, mengungkapkan kegembiraannya terhadap sikap dan semangat juang yang ditunjukkan oleh timnya dalam meraih kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest.

The Hammers memang sempat tertinggal 1-2 setelah sempat memimpin lewat gol cepat Lucas Paqueta menit ketiga, tapi akhirnya kemampuan memaksimalkan bola mati membawa mereka menang dengan skor 3-2.

Sekedar catatan, dua gol terakhir West Ham datang dari eksekusi bola mati James Ward-Prowse, yang dikenal sangat jago urusan bola mati, tapi sayangnya dia nyaris nggak pernah dilirik manajer Gareth Southgate dan lebih suka memanggil pemain cadangan seperti Kalvin Phillips ke timnas Inggris.

Dalam wawancara pasca pertandingan, yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub, David Moyes sangat mengapresiasi semangat dan kegigihan yang ditunjukkan oleh skuadnya untuk memastikan mereka keluar sebagai pemenang.

Kemenangan tersebut menjadi penutupan yang baik untuk minggu yang sulit bagi West Ham United, terutama setelah kemenangan penting di pertandingan Eropa melawan Olympiacos.

Manajer Skotlandia ini mengakui bahwa pertandingan melawan Nottingham Forest memunculkan pertanyaan terkait kecepatan permainan timnya, terutama di babak pertama.

Meskipun ada kemungkinan pengaruh dari pertandingan sebelumnya, Moyes menginginkan timnya untuk lebih agresif di lapangan. Namun, dia memberikan apresiasi kepada pemain karena mampu merespons dan bangkit di babak kedua, meskipun sempat tertinggal.

David Moyes juga memberikan sorotan pada banyak peluang yang diciptakan oleh timnya, terutama di babak kedua. Dengan umpan-umpan brilian dan peluang yang tercipta, dia menyatakan bahwa timnya layak meraih kemenangan.

Manajer berusia 60 tahun juga mencatat bahwa Tomas Soucek memiliki dua peluang besar, salah satunya membentur mistar, dan memberikan penghargaan pada upaya tim untuk mencapai tujuan mereka.

Selain itu, manajer West Ham ini menegaskan pentingnya setiap kemenangan, terutama di kompetisi selevel Premier League. Moyes mengakui bahwa sulit untuk meraih kemenangan, terutama setelah tim terlibat dalam pertandingan Eropa.

Dia juga merujuk pada pertandingan Piala Liga melawan rival London merekea Arsenal yang dimenangkan oleh timnya, dengan dia menegaskan bahwa timnya selalu berusaha memenangkan setiap pertandingan mereka.

Moyes juga memberikan komentar tentang rekor assist James Ward-Prowse yang luar biasa. Meskipun menciptakan sepuluh assist, Moyes berpendapat bahwa jumlah tersebut bisa lebih banyak jika para pemain mampu mencetak gol dari umpan-umpan brilian Ward-Prowse.

Prestasi Jarrod Bowen juga mendapat sorotan positif dari Moyes. Dia mengakui bahwa sundulan Bowen saat pertandingan melawan Nottingham Forest hampir mirip dengan situasi sebelumnya melawan Olympiacos.

David Moyes memberikan pujian khusus pada keterampilan Bowen di udara dan menyatakan bahwa keberadaannya di lini depan memberikan dampak positif bagi serangan West Ham.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!