Reaksi Unai Emery Usai Aston Villa Berhasil Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Gila BolaAston Villa asuhan Unai Emery meraih hasil luar biasa dalam perjalanan tandang mereka ke Stamford Bridge usai berhasil mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 0-2 di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (1/4) malam WIB.

Tim tamu hanya menguasai 31 persen penguasaan bola dan lima tembakan ke gawang, tapi mereka berhasil tampil efektif dan akhirnya membuka skor di menit ke-18 lewat tembakan chip Ollie Watkins, yang memanfaatkan kesalahan Marc Cucurella.

Chelsea terus menggempur pertahanan Aston Villa saat mereka berusaha untuk mengejar gol balasan, namun pasukan Unai Emery kemudian menghancurkan harapan tuan rumah saat John McGinn menggandakan keunggulan timnya lewat tembakan luar kotak penalti di menit ke-56.

Bukan Kemenangan Mudah

Terlepas dari keunggulan 0-2 mereka atas Chelsea, manajer Aston Villa Unai Emery tidak menganggap bahwa ini adalah kemenangan mudah bagi timnya, mengatakan bahwa selalu sulit untuk datang dan bermain di Stamford Bridge.

Bos Spanyol itu mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan pertandingan dengan segala kemungkinan, termasuk ketika mereka akan menghadapi kesulitan seperti yang terjadi terutama di babak pertama.

Dia mengatakan kepada Sky Sports yang kami beritakan dari BBC, “Kami berbicara tentang bagaimana kami bisa lebih baik dan mengelola serangan mereka, yang menurut saya berhasil kami lakukan, melakukannya dengan baik di babak kedua.”

Penampilan John McGinn

John McGinn mencetak gol luar biasa bagi Chelsea ketika dia menerima umpan Jacop Ramsey untuk langsung melepaskan tembakan deras dari luar kotak penalti yang menghujam jala gawang Kepa Arrizabalaga.

Ditanya tentang performa pemain bernomor punggung 7 itu, Unai Emery mengatakan bahwa gelandang tersebut merupakan pemain yang sangat penting bagi mereka baik di atas lapangan ataupun di ruang ganti.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bos Spanyol juga mengungkapkan bagaimana John McGinn selalu tersenyum, bekerja keras, kompetitif, dan punya komitmen luar biasa, serta sangat memahami semua yang dia minta darinya secara taktis.

Tujuan Aston Villa

Kemenangan atas Chelsea ini membawa Aston Villa berhasil menembus 10 besar klasemen, naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan 41 poin dari 28 pertandingan mereka.

Ditanya tentang ambisi klub di sisa musim ini, Unai Emery merendah dengan mengatakan bahwa akan sangat sulit bagi timnya untuk bisa menantang satu tiket ke sepak bola Eropa musim depan.

Dia menegaskan bahwa target Aston Villa saat ini adalah untuk finish di 10 besar klasemen dan setelah sekarang berhasil melakukannya, dia berharap timnya bisa terus mempertahankannya di pekan-pekan mendatang.