Reece James Sesumbar Chelsea Bisa Jadi Tim Terbaik Dunia Usai Transfer Pemain Baru

Gila Bola – Belanja jor-joran yang dilakukan pemilik baru Todd Boehly yang menghabiskan hingga Rp 10,5 Trilyun di dua jendela transfer terakhir rupanya mulai memberikan rasa optimisme di skuad Chelsea di Stamford Bridge.

Bek kanan dan produk akademi klub Reece James mengaku bahwa pihaknya sangat optimis dengan masa depan mereka sebagai sebuah tim dan harapan trofi mereka ke depan usai masuknya banyak pemain baru berkualitas.

Bahkan bek kanan timnas Inggris itu pun yakin bahwa Chelsea tidak hanya bisa menjadi tim terbaik di dunia, tapi juga bisa memenangkan semua trofi yang tersedia saat timnya terus membangun tim yang berbasis pemain muda.

Belanja Gila Chelsea

Memang Chelsea telah gila-gilaan saat Todd Boehly ingin menunjukkan ambisinya di Stamford Bridge, menghabiskan hingga Rp 10,5 Trilyun untuk merekrut banyak pemain di dua jendela transfer terakhir.

Sekitar Rp 5,5 Trilyun di antaranya merupakan pengeluaran di jendela transfer Januari saat The Blues mendatangkan delapan pemain muda, tujuh di antaranya pembelian permanen dan satu pinjaman yaitu Joao Felix.

Sementara di antara tujuh pembelian permanen, satu dipinjamkan ke klub tuannya yaitu Malo Gusto ke Lyon, sedangkan Enzo Fernández, Mykhaylo Mudryk, Benoît Badiashile, Noni Madueke, dan David Datro Fofana ada di tim Graham Potter, dan Andrey Santos bisa segera menyusul.

Optimisme Reece James

Berbicara dalam wawancaranya dengan Football Daily, yang diberitakan di situs tersebut, Reece James mengungkapkan optimismenya atas masa depan Chelsea usai belanja besar-basaran tersebut.

Menurutnya, tidak ada trofi yang tidak bisa dimenangkan timnya di masa mendatang saat dia menegaskan bahwa dengan tim yang sedang mereka bangun, dengan struktur, dengan semua pemain muda, dia yakin bahwa The Blues bisa jadi tim terbaik dunia.

Dia menegaskan, “Setelah kami bermain bersama untuk jangka waktu yang lebih lama dan semua pemain mendapatkan lebih banyak pengalaman, saya pikir kami akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia.”

Selanjutnya Bagi Chelsea

Chelsea sejauh ini belum menunjukkan hasil dari investasi gila-gilaan mereka di jendela transfer Januari dengan mereka hanya bermain imbang melawan Fulham (0-0) dan West Ham (1-1) sejak penutupan jendela transfer Januari.

Sekarang pasukan Graham Potter akan mengalihkan fokus mereka ke pertandingan Liga Champions saat mereka bersiap melakoni duel leg pertama babak 16 besar melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Sementara itu, tentang skuad mereka, ada kemungkinan besar bahwa Chelsea bisa melakukan perombakan besar pada para pemain lama yang sangat mungkin dilepas seperti Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Pierre-Emerick Aubameyang di akhir musim, saat mereka juga diyakini akan tertarik untuk mempermanenkan Joao Felix.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!