Rekap Transfer Masuk Semua Klub Premier League, Klub-Klub Besar Pada Tiarap, Takut FFP

Gilabola.com – Banyak yang bilang, jendela transfer musim dingin tahun ini adalah yang terburuk yang pernah ada karena kurangnya aktivitas transfer dari klub-klub khususnya di Premier League.

Selain karena memang sulit memperkuat skuad di pertengahan musim, juga karena ada tekanan FFP, terutama karena sudah ada klub yang dihukum karena pelanggaran finansial, yaitu Everton yang dikenai pengurangan 10 poin.

Klub-klub besar terutama yang nyaris tidak melakukan pergerakan transfer apapun, dengan hanya Tottenham dari tim enam besar yang punya aktivitas mencolok, sementara Manchester City hanya mengontrak satu pemain muda.

Berikut kami rekap transfer masuk dari klub-klub Premier League pada jendela transfer musim dingin Januari ini berdasarkan berita yang kami kutip dari informasi resmi liga.

Burnley yang berada di urutan kedua terbawah klasemen menjadi tim paling aktif dengan tujuh pemain masuk yaitu David Datro Fofana, Joe Bevan, Maxime Esteve, Mikey O’Neil, Tommy McDermott, Michael Parker, dan Lorenz Assignon.

Kemudian ada empat tim yang mengontrak lima pemain baru, dimulai dari Aston Villa yang mendatangkan George Hemmings, Kosta Nedeljkovic, Morgan Rogers, Lino Sousa, dan Joe Gauci.

Brentford mendatangkan Yunus Emre Konak, Sergio Reguilon, Ben Krauhaus, Hakin Valdimarsson, dan Mukhammadali Urinboev, sementara Brighton kedatangan Valentin Barco, Steven Hall, Kamari Doyle, Josh Robertson, dan Caylan Vickers.

Terakhir ada Luton Town, yang berusaha menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi dengan merekrut Tom Hofles, Daiki Hashioka, Henry Blackledge, Oliver Camis, dan Taylan Harris.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sheffield United yang berada di dasar klasemen menjadi tim dengan kedatangan terbanyak berikutnya dengan empat pemain baru yaitu Ben Brereton Diaz, Sam Curtis, Ivo Gbric, dan Mason Holgate.

Selanjutnya ada dua klub dengan tiga pemain baru yaitu Crystal Palace dengan Craig Farquhar, Daniel Munoz, dan Adam Wharton, lalu Nottingham Forest dengan Giovanni Reyna, Ridrogo Riberio, dan Mats Sels.

Tiga klub dengan dua pemain baru adalah Bournemouth dengan Enes Unal dan Callan mcKenna, Tottenham Hotspur dengan Radu Dragusin dan Timo Werner, serta Wolves dengan Fletcher Holman dan Noha Lemina.

Everton (Kingsford Boakye), Fulham (Armando Broja), Manchester City (River Plate), Newcastle United (Alfie Harrison), dan West Ham United (Kalvin Phillips) semua hanya merekrut satu pemain.

Sisanya, yaitu klub-klub besar macam Arsenal, Chelsea, Liverpooldan Manchester United tidak mendatangkan pemain sama sekali dengan manajer mereka mengakui bahwa masalah FFP menyulitkan mereka untuk merekrut pemain baru.