Rencana Arsenal Usai Jurrien Timber Cedera ACL

Gila BolaArsenal mendapatkan berita buruk soal cedera Jurrien Timber. Sang bek dikabarkan mengalami cedera pada bagian otot ACL.

Timber merupakan salah satu pemain anyar yang dibeli oleh The Gunners di bursa transfer musim panas ini. Mikel Arteta pun memberikan debutnya di pekan pertama Liga Inggris 2023/24 saat menang 2-1 melawan Nottingham Forest, Sabtu (12/8) malam WIB.

Sayang di laga ini, Jurrien Timber cuma bermain sebentar dan harus digantikan oleh Takehiro Tomiyasu karena mengalami cedera. Pemain sepak bola asal Belanda belum lama ini dalam postingan di Instagram memberikan kode cederanya tak terlau serius.

Namun dalam kabar terbaru, bahwa Timber diberitakan mengalami cedera di otot ACL pada lutut dan diprediksi cederanya serius. Akibatnya, ia bisa menepi cukup lama dan Arsenal ingin mendatangkan pemain baru lagi.

Rekrut Pemain Baru LagiĀ 

Diberitakan oleh Evening Standard, klub Liga Inggris asal London Utara sekarang harus membuat keputusan apakah akan kembali ke bursa transfer untuk mencari penggantinya. Artinya, mereka kini sedang mempertimbangkan mencari pengganti Jurrien Timber.

Pemeriksaan lanjutan memang masih akan dilakukan. Tapi jika benar-benar buruk, Arsenal memang perlu mendatangkan pemain baru lagi. Apalagi, posisi Jurrien Timber di lini belakang.

Jika tak mendatangkan amunisi baru, Arsenal bisa terseok-seok di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Pemain Ini Bakal Menggantikan

Cederanya Jurrien Timber dan diprediksi bisa menepi lama tentu saja akan membuat pertahanan sisi kanan Arsenal terbatas.

Akan tetapi, Mikel Arteta bisa menggantikannya dengan Takehiro Tomiyasu dan Ben White. Untuk nama pertama jelas menjadi berita baik, karena bisa menghidupkan karier sepak bolanya setelah musim lalu jarang bermain untuk Arsenal di Liga Inggris dan ajang lain.

Meski masih ada dua pemain yang bisa menggantikan, tetapi memboyong bek kanan baru perlu dilakukan. Pasalnya, Takehiro Tomiyasu juga kerap mengalami cedera di mana membuat pemain sepak bola asal Jepang jarang bermain.

Arsenal Baru Rekrut Wajah Baru

Di tengah Jurrien Timber mengalami cedera, Arsenal telah memperkenalkan David Raya sebagai rekrutan keempat. Ia didatangkan untuk menjadi pesaing Aaron Ramsdale.

Akankah ada rekrutan kelima di bursa transfer musim panas untuk gantikan Jurrien Timber? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!