Cetak Gol Jarak Jauh, Lionel Messi Antar Inter Miami ke Final Piala Liga

Gila Bola – Lionel Messi mencetak gol spektakuler dari jarak jauh dalam laga semifinal Piala Liga antara Philadelpia Union vs Inter Miami yang berakhir dengan skor akhir 1-4!

Dalam pertandingan keenamnya bersama Inter Miami, Lionel Messi berhasil mencetak gol kesembilannya sejak bergabung dengan klub dengan cara yang luar biasa dalam pertandingan Piala Liga melawan Philadelphia Union.

Josef Martinez sebelumnya membawa Inter Miami unggul dalam tiga menit pertama pertandingan. Josef Martinez mengarahkan bola ke arah sudut jauh gawang Philadelpia usai menerima umpan dari Kryvtsov dan dilanjutkan dengan tendangan kaki kanan yang keras mendatar.

Lionel Messi kemudian mencetak gol brilian dari jarak jauh untuk memastikan Inter Miami melangkah menuju final Piala Liga 2023.

Usai menerima umpan dari Josef Martinez, Lionel Messi melakukan beberapa sentuhan ringan pada bola, sebelum melesat menuju gawang Philadelpia Union. Sang legenda hidup sepak bola itu kemudian melepaskan tendangan roket ke arah tiang jauh dari jarak lebih dari 27 meter!

Tendangan mendatarnya melewati kiper Philadelphia Union Andre Blake yang tak mengira Messi akan melepaskan tembakan sejauh itu. Andre Blake hanya bisa melompat ke kiri berusaha meraih bola yang diluar jangkauannya!.

Gol Messi ini membuat Inter Miami unggul 2-0 di semifinal Piala Liga di Subaru Park, Pennsylvania pada menit 20 babak pertama.

Gol Messi di babak pertama mencatat nilai gol yang diharapkan sebesar 0,01. Ia mencetak gol kesembilan dari 4,4 gol yang diharapkan sejauh ini dengan Inter Miami.

Bahkan dengan standarnya – menurut data Statsbomb, dia mengungguli xG-nya di La Liga dan Ligue 1 dengan 44%.

Iter Miami menjauh dari kejaran dan memimpin dengan skor 3-0 di akhir babak pertama setelah Jordi Alba mencetak gol pertamanya untuk Inter Miami di masa waktu tambahan.

Seolah-olah dia bermain di Catalonia, Alba melesat ke kiri, bekerjasama dengan Robert Taylor dan begitu banyak ruang untuk mantan pemain Barca itu dan diakhiri dengan tendangan kaki kirinya.

Taktik Inter Miami yang menarik di laga ini adalah dengan memindahkan Benjamin Cremaschi dari lini tengah serang kiri ke sayap kanan, menempatkan seorang pelari di sisi Messi untuk mengganggu bek kiri lawan dan menambah keseimbangan pertahanan.

Philadelpia Union berhasil membalas di babak kedua menit 73 saat Alejandro Bedoya dengan tembakan kaki kanannya menjebol gawang Inter Miami melanjutkan tendangan sudut.

Miami gagal membersihkan bola di kotak mereka. Bola dibelokkan oleh Busquets dan Bedoya adalah yang tercepat untuk bereaksi, melakukan tembakan first-time yang mengalahkan Callender dari jarak dekat. Padahal dia baru berada di lapangan kurang dari lima menit!

Beberapa peluang diperoleh di akhir babak kedua, Donovan mampu berlari mengejar umpan panjang, ia melompati Callender dan berhadapan dengan gawang yang tak terjaga, tetapi dari sudut yang sempit dia gagal mencapai target!

Tak lama kemudian, Wagner juga mengirimkan umpan silang berbahaya ke kotak Miami, di mana Donovan melakukan kontak hebat dengan sundulannya. Bola melesat ke sudut bawah gawang, tetapi Callender melompat ke kanan untuk menghentikan bola dengan luar biasa!

Wagner mengirimkan umpan silang ke kotak Miami, di mana Uhre mengarahkannya ke tiang belakang. Glesnes ada di sana untuk menyambar bola tetapi entah bagaimana ia justru menembakkan bola ke atas jaring!

Sebelum laga berakhir, David Ruiz menambah keunggulan Inter Miami menjadi 1-4 dan memastikan timnya melaju ke babak final Piala Liga dengan kemenangan besar!

 

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!