Rencana Transfer Musim Panas Manchester United, Incar Marc Guehi dan Beberapa Talenta Muda

Gila BolaManchester United sedang mempertimbangkan langkah serius untuk merekrut bek Crystal Palace, Marc Guehi, dalam upaya memperkuat lini pertahanan mereka di bursa transfer musim panas ini.

Klub diperkirakan mencari dua bek tengah baru, mengingat Raphael Varane akan meninggalkan klub setelah final Piala FA dan kontrak Jonny Evans yang berakhir bulan depan.

Manchester United merasa perlu memperbaharui barisan pertahanan dengan pemain muda berbakat, mengingat usia beberapa pemain bertahan mereka yang sudah mendekati 30 tahun.

Harry Maguire dan Victor Lindelof akan berusia 30 tahun pada awal musim depan, sementara Willy Kambwala baru berusia 20 tahun pada bulan Agustus. Lisandro Martinez berada di tengah-tengah rentang usia ini, yakni 26 tahun.

Marc Guehi, 23 tahun, yang diperkirakan memiliki masa depan cerah, telah masuk dalam skuad pelatihan sementara timnas Inggris menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Menurut laporan berita dari Daily Mail, Manchester United sangat mengagumi bek tersebut dan bersedia mengajukan tawaran sebesar Rp 1,32 Trilyun untuk mengamankan jasanya. Klub sedang mempertimbangkan untuk mendekati Palace guna membahas transfer Guehi.

Selain Guehi, Manchester United juga mengamati beberapa talenta lain sebagai opsi potensial untuk memperkuat lini belakang mereka. Di antara nama-nama tersebut adalah Jarrad Branthwaite dari Everton yang berusia 21 tahun dan Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen yang berusia 25 tahun. Keduanya dianggap sebagai target yang menarik minat klub.

Laporan lebih lanjut mengindikasikan bahwa United juga tertarik pada pemain lain dari Crystal Palace, yaitu Michael Olise. Selain itu, mereka memantau striker RB Leipzig, Benjamin Sesko, dan bek Fulham, Tosin Adarabioyo, yang akan berstatus bebas transfer musim panas ini.

Di sisi lain, ada spekulasi mengenai kiper cadangan Manchester United, Altay Bayindir, yang hanya bermain sekali sejak tiba di Old Trafford tahun lalu. Kiper internasional Turki ini, yang dikontrak hingga 2027 dan dibeli seharga Rp 87 Milyar, dikabarkan diminati oleh klub Turki, Trabzonspor.

Namun, klub tersebut telah merilis pernyataan yang membantah rumor ini, menegaskan bahwa mereka tidak sedang melakukan negosiasi apapun terkait transfer kiper berusia 26 tahun itu.

Dalam pernyataannya, Trabzonspor mengatakan bahwa berita di media nasional dan lokal mengenai transfer Altay Bayindir ke klub mereka tidak benar dan klub tidak sedang bekerja untuk merekrut pemain tersebut.

Manchester United, bagaimanapun, diperkirakan akan memiliki jendela transfer musim panas yang sibuk saat pemilik minoritas baru klub, Jim Ratcliffe dan INEOS-nya akan berusaha meninggalkan jejak pertama mereka di bursa transfer di Old Trafford.

Selain sejumlah pemain yang ditargetkan untuk menjadi rekrutan baru, beberapa pemain lainnya diharapkan akan meninggalkan klub secara permanen dengan pihak klub terbuka mendengarkan tawaran untuk hampir semua pemain mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!