Resmi Gabung Liverpool, Kapten Jepang Mengaku Idolakan Gerrard, Tak Sabar Dilatih Klopp

Gila BolaLiverpool telah secara resmi mengumumkan perekrutan Wataru Endo dari klub Bundesliga VfB Stuttgart, dengan dia menjadi rekrutan ketiga klub di musim panas ini setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Menurut berita yang dilansir dari situs resmi klub, pemain internasional Jepang itu telah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield dengan dia akan mengenakan jersey No.3 di klub, sesuai dengan nomor yang dikenakannya di klub sebelumnya.

Dalam wawancara pertamanya yang diberitakan dari situs resmi klub, Wataru Endo merasa sangat gembira atas kesempatan ini dan sangat bersemangat untuk bergabung dengan Liverpool FC. Dia mengungkapkan perasaannya dengan mengatakan bahwa dia sangat senang dan sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari klub besar seperti Liverpool.

Gelandang berusia 30 tahun mengungkapkan bahwa proses transfer ini berlangsung sangat cepat. Dalam waktu kurang dari 24 jam, dia harus membuat keputusan besar ini. Dia memberi tahu keluarganya, mengucapkan selamat tinggal, dan langsung terbang ke Merseyside untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan wawancara ini.

Saat masih muda, Wataru Endo mengaku sering menonton pertandingan Premier League bersama ayahnya. Dia menyukai permainan Steven Gerrard dan sering mengamati cara legenda The Reds itu bermain. Momen ini adalah kenyataan dari mimpi masa kecilnya untuk bermain di Liga Inggris dan untuk klub sebesar Liverpool.

Reaksi keluarga dan teman-teman Endo di Jepang sangat positif. Meskipun dia belum berbicara langsung dengan orang tuanya, dia yakin mereka pasti merasa sangat bangga dan senang atas pencapaiannya ini.

Gelandnag berusia 30 tahun itu merasa termotivasi oleh peluang luar biasa ini. Dia mengaku terkejut saat mendapat tawaran dari Liverpool, tetapi juga merasa terhormat dan bersyukur karena memiliki kesempatan untuk bermain di klub besar dan di Premier League.

Pemain asal Jepang ini mengungkapkan bahwa dia selalu bermimpi bermain di Anfield, stadion ikonik Liverpool, di depan para fans setia klub. Meskipun ini akan menjadi pertandingan pertamanya di Anfield, dia sudah merasakan kegembiraan dan antisipasi untuk tampil di sana.

Endo menjelaskan bahwa dia bermain sebagai gelandang bertahan atau nomor 6. Perannya adalah membantu tim secara defensif dan menjaga organisasi di lini tengah. Dia juga dikenal karena keterampilan tekelnya di lapangan, yang akan sesuai dengan rencana manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Bekerja dengan Jurgen Klopp adalah kehormatan bagi Endo. Dia mengatakan bahwa dia selalu mengagumi gaya bermain Borussia Dortmund yang dilatih Klopp, terutama karena rekan setimnya, Shinji Kagawa, juga berada di sana. Dia sangat senang memiliki kesempatan untuk belajar dari bos Jerman itu dan bermain di bawah asuhannya.

Sebagai seorang kapten klub dan timnas, gelandang bertahan itu berharap bisa membawa kepemimpinan dan pengalaman positifnya ke Liverpool. Dia ingin memberikan kontribusi positif pada tim, seperti yang dia lakukan di klub dan timnas sebelumnya.

Endo merasa termotivasi untuk bermain bersama pemain-pemain kelas dunia di Anfield. Meskipun dia baru bertemu beberapa pemain, dia sudah merasa sangat antusias dan ingin bermain bersama mereka.

Pemain belakang Nathaniel Phillips adalah teman dekat Endo sejak waktu mereka bersama di Stuttgart. Mereka bahkan belajar bahasa Jerman bersama. Endo yakin bahwa Phillips akan membantunya beradaptasi lebih cepat di Liverpool.

Endo adalah pemain Jepang kedua yang bermain untuk tim utaam Liverpool setelah Takumi Minamino. Minamino memberikan informasi positif tentang klub kepada Endo dan mengucapkan selamat atas pencapaiannya ini.

Nomor punggung 3 memiliki arti khusus bagi Endo. Dia memilih nomor ini karena telah menggunakannya sebelumnya di Stuttgart dan tim nasional Jepang. Dia merasa senang bisa terus memakai nomor punggung yang memiliki makna pribadi baginya.

Tujuan Endo di Liverpool adalah untuk meraih kesuksesan dan memenangkan gelar Premier League dan Liga Europa. Dia ingin berkontribusi positif untuk mencapai tujuan tim dan memberikan yang terbaik untuk klub dan penggemar.

Pesan akhir dari Endo kepada para fans Liverpool adalah bahwa dia sangat senang bergabung dengan klub ini dan sangat berharap untuk melihat mereka di Anfield. Dia merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan ini dan siap memberikan yang terbaik untuk klub dan fans.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!