Resmi, Liverpool Umumkan Empat Pemain Bakal Tinggalkan Klub Akhir Musim

Gila BolaLiverpool akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa empat pemain mereka Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain akan meninggalkan klub di akhir musim.

Kontrak keempatnya akan berakhir di akhir musim ini dan The Reds memastikan bahwa keempatnya tidak akan diperpanjang kontrak mereka sehingga akan bebas pergi dengan status bebas transfer.

Liverpool menuliskan di platform resmi mereka, “Penghargaan khusus akan diberikan kepada kuartet di Anfield, dengan penghormatan lebih lanjut setelah akhir musim karena kami berharap yang terbaik untuk Roberto, Naby, James, Alex dan keluarga mereka untuk masa depan.”

Perpisahan di Anfield

Menurut berita yang sebelumnya kami ungkap di sini, keempat pemain tersebut plus pemain pinjaman Juventus Arthur Melo akan mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan perpisahan ke fans di Anfield pada akhir pekan.

Liverpool akan menjamu Aston Villa pada Sabtu (20/5) malam WIB di kandang, laga home terakhir The Reds di musim ini, sehingga itu akan dijadikan kesempatan untuk memberi penghormatan kepada Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain di hadapan fans.

Jurgen Klopp tidak menjamin bahwa di antara mereka akan ada yang bermain selama pertandingan akhir pekan nanti, namun yang pasti bahwa mereka akan dihadirkan ke stadion untuk melakukan salam perpisahan kepada fans.

Kontribusi Bagi Klub

Dengan Liverpool telah mengumumkan bahwa Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain akan pergi dari klub di akhir musim, mereka akan memulai babak baru dalam karir mereka pada musim depan.

Keempatnya memainkan peran mereka ketika tim asuhan Jurgen Klopp memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA pada 2019, sebelum memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun saat mereka mengumpulkan 99 poin pada musim 2019/2020 di Premier League.

Kuartet itu tentu saja terlibat saat Liverpool kemudian menambah dua trofi lainnya dengan memenangkan Piala Carabao dan Piala FA Emirates di Wembley pada musim lalu dengan mengalahkan Chelsea di final.

Babak Baru

Di antara keempat pemain tersebut, hanya James Milner yang sejauh ini sudah diketahui masa depannya karena Fabrizio Romano memberitakan bahwa dia akan bergabung dengan Brighton.

Roberto Firmino banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan bahkan ada klaim bahwa dia sudah setuju ke Camp Nou, tapi laporan itu telah banyak dibantah dan keputusan apapun belum dibuat saat ini.

Naby Keita kabarnya diminati AC Milan, sementara Alex Oxlade-Chamberlain dikaitkan dengan minat dari beberapa klub papan tengah ke bawah di Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!