RESMI! Nottingham Forest Konfirmasi Transfer Anthony Elanga Dengan Kontrak Lima Tahun

Gila BolaNottingham Forest telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyelesaikan transfer penyerang Anthony Elanga dari Manchester United, sebagaimana yang diberitakan melalui situs resmi klub.

Menurut yang dikonfirmasi klub tersebut, pemain internasional Swedia telah menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun yang akan membuatnya terikat kontrak di The City Ground hingga musim panas 2028 mendatang.

Sebenarnya kepindahan ini sudah diantisipasi karena sejak beberapa hari yang lalu, Fabrizio Romano sudah memberitakan bahwa Nottingham Forest tertarik untuk mengontrak Anthony Elanga.

Jika mengacu pada laporan pakar transfer Italia tersebut, maka Forest akan membayar mahar transfer senilai 15 Juta Pounds, sekitar Rp 290 Milyar, untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun tersebut.

Berbicara kepada situs resmi klub, Anthony Elanga menyatakan bahwa dia sangat senang berada di Nottingham Forest dan merasa bahwa ini adalah momen yang membanggakan, bukan hanya bagi dirinya, tetapi juga keluarganya.

Dia menganggap bahwa langkah kepindahan ini sebagai langkah sempurna dalam karirnya dan sangat menantikan untuk segera bermain di depan para fans Forest di The City Ground.

Meskipun dia mendapatkan minat dari klub lain, dia merasa Nottingham Forest adalah tempat yang sempurna baginya. Dia merasa bahwa berada di Forest akan menjadi lebih spesial daripada sebelumnya, dan dia siap untuk tantangan serta sangat bersemangat untuk mulai bekerja.

Anthony Elanga pernah berada di The City Ground bersama Manchester United sebelumnya dan mendengar dukungan dari para fans, dan sekarang bersama Forest, dia merasa momen tersebut akan menjadi lebih istimewa.

Anthony David Junior Elanga datang dari tim muda IF Elfsborg, pindah ke Malmo FF U-17 pada Januari 2014 sebelum pindah ke akademi The Red Devils setahun kemudian dalam kesepakatan bebas transfer.

Pemain internasional Swedia itu akhirnya dipromosikan ke skuad utama Manchester United untuk pertama kalinya pada Januari 2022 di era manajer Ralf Rangnick, di mana dia tampil dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Sayangnya bahwa dia mendapatkan penurunan waktu bermain pada musim lalu di bawah asuhan Erik ten Hag yang membatasinya dengan hanya 26 penampilan di semua kompetisi dan hanya lima kali saja dia turun sebagai starter di Premier League.

Sekarang dia bersiap untuk babak baru dalam karirnya bersama Nottingham Forest di mana dia sekarang telah sangat membantu keuangan Manchester United karena dia telah menjadi penjualan paling mahal Setan Merah sejauh ini.

Kategori: Sepakbola, Liga Inggris
Topik: Anthony Elanga, Bursa Transfer, Manchester United, Nottingham Forest