Dewa United Kejutkan Liga 1, Jan Olde Riekerink Ajukan Permintaan

Gila Bola – Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink buka suara terkait tren positif timnya di Liga 1. Namun sang juru racik meminta anak asuhnya tak larut dalam euforia yang berlebihan.

Tim berjuluk Tangsel Warriors masih sangat baru di kompetisi Liga Indonesia. Musim lalu, klub asal Tangerang Selatan promosi dan finis di papan bawah Liga 1. Pada pertengaham musim, pergantian pelatih dilakukan dari Nil Maizar ke Jan Olde Riekerink.

Namun, racikan Jan Olde Riekerink mulai terlihat di musim 2023/24. Dewa United dalam empat laga beruntun belum menelan kekalahan. Di sisi lain, tak lepas rekrutan pemain yang tepat diboyong seperti datangkan Sonny Stevens dan Ricky Kambuaya. Kedatangan mereka menjadi salah satu kunci konsistennya performa Tangsel Warrior sejauh ini.

Meski berhasil membuat kejutan di awal musim, tetapi pelatih yang pernah membawa Galatasaray juara Piala Turki memilih mengomentari hasil positif di Liga 1 dengan bijak. Ia ingatkan agar anak asuhnya tak cepat puas.

Permintaan Jan Olde Riekerink

Ditanya hasil positif di Liga 1, Jan Olde Riekerink mengatakan empat laga dengan berhasil mendapatkan 10 poin adalah awal yang bagus. Ia sangat bangga dengan pencapaian Dewa United. Ia pu belum mau berkomentar banyak karena masih empat laga.

Namun pelatih asal Belanda juga tegaskan para pemain Dewa United harus tetap rendah hati. Ia meminta agar semuanya tak jemawa. Pasalnya, timnya masih terus berkembang.

Sekedar informasi, Dewa United mampu menang tiga pertandingan dan satu kali bermain imbang. Bahkan nyaris menang lawan Persib Bandung andai Ezra Walian tak cetak gol di menit akhir.

Sudah Lengkapi Slot Asing ASEAN

Dewa United hingga pekan keempat Liga 1 menggunakan lima pemain asing. Pemain tersebut di antaranya Sonny Stevens (Belanda), Dimitrios Kolovos (Yunani), Risto Mitrevski (Makedonia Utara), Majed Osman (Lebanon), dan Alex Martins (Brasil).

Sementara di deadline transfer, Dewa United memutuskan mendatangkan pemain bertahan asing. Pemain yang dimaksud adalah Junior Eldstal. Ia berpaspor Malaysia dan sudah mencattakan 17 caps internasional bersama Harimau Malaya.

Dengan posisi sebagai bek tengah, maka Junior Eldstal kemungkinan besar akan menjadi duet Risto Mitrevski di lini pertahanan.

Ujian untuk Dewa United

Dewa United memang belum terkalahkan di Liga 1, tetapi mereka akan mendapatkan ujian berat. Ya, Tangsel Warrior akan menghadapi Bali United di pekan kelima Liga 1 2023/24.

Pasukan Jan Olde Riekerink akan tandang ke Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (29/7) sore WIB. Jika kembali meraih poin, maka Dewa United tak bsia dianggap enteng.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!