Persita Tangerang di Papan Atas Liga 1, Pelatih Promosikan Pemain Muda ke Shin Tae-yong

Gila BolaPersita Tangerang memanfaatkan momen di papan atas Liga 1. Luis Edmundo Duran mendorong Shin Tae-yong agar memanggil pemain mudanya memperkuat timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Persita sekarang dalam kondisi yang oke di kompetisi Liga 2023/24. Tim berjuluk Pendekar Cisadane sekarang berada di peringkat kedua klasemen sementara. Hal ini tak lepas kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta, Sabtu (23/7) sore WIB.

Di laga tersebut, rupanya juga ada beberapa asisten Shin Tae-yong di timnas ndonesia yang sedang menyaksikan laga Persita vs Persija di Indomilk Arena. Menariknya, kemenangan klub sepak bola asal Tangerang juga dicetak oleh pemain muda Esal Sahrul.

Momen ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Edmundo Duran. Pelatih Persita Tangerang langsung mendorong Shin Tae-yong untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda Pendekar Cisadane membela timnas Indonesia.

Harap Shin Tae-yong Tertarik

Dalam konferensi pers paska laga, Luis Edmundo Duran mengatakan bahwa Persita memiliki beberapa pemain muda potensial yang layak bermain di timnas U-23.

Pelatih asal Chile itu menilai Esal Sahrul pencetak gol Persita Tangerang adalah pemain yang bagus. Kemudian ia juga menyebutkan nama lainnya seperti Rifki Dwi dan Ahmad Fahd.

Luis Edmundo Duran berharap agar salah satu dari mereka bisa dilihat dan dipanggil Shin Tae-yong memperkuat timnas Indonesia.

Pemain Juga Berharap

Bukan cuma pelatih saja yang berharap, tetapi Esal Sahrul yang mencetak gol penentu kemenangan Persita Tangerang juga memiliki harapan yang sama.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun berhaap dirinya mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong dalam waku dekat ini. Meski banyak pesaing, tetapi Esal Sahrul mengharapkan namanya bisa menjadi timnas Indonesia U-23.

Sedikit informasi, timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF U-23 2023. Laga ini berlangsung di Thailand pada 17 sampai 26 Agustus mendatang.

Persita Tangerang Lagi BagusĀ 

Tim berjuluk Pendekar Cisadane memang memulai awal Liga 1 menelan kekalahan kontra Barito Putera. Namun, di laga kedua sampai keempat mereka mampu bangkit.

Persita Tangarang bahkan belum kalah dalam tiga laga beruntun di Liga 1. Menarik dinantikan apakah tren positif tim besutan Lusi Edmundo Duran bisa berlanjut atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!