Rio Ferdinand Sesalkan Manchester United Lepas Lima Pemain Ini Pasca Era Alex Ferguson

Gila Bola – Legenda Manchester United Rio Ferdinand masih menyesalkan karena klub lamanya melepas lima pemain pasca era Alex Ferguson saat dia menganggap bahwa mereka adalah darah kehidupan klub.

Terakhir kali The Red Devils menjadi juara Premier League adalah pada tahun 2013 lalu, atau sudah 10 tahun silam, tahun di mana manajer legendaris asal Skotlandia kemudian memutuskan pensiun dari pekerjaannya.

Sayangnya bahwa Manchester United telah gagal meneruskan warisan Alex Ferguson sejak itu, menjadi tim yang berantakan dalam pengelolaan skuad dan manajemen yang membuat mereka gagal menantang gelar hingga saat ini di Premier League.

Suksesi Gagal di United

Pasca kepergian Alex Ferguson, Manchester United juga mengalami kejatuhan saat David Moyes gagal melanjutkan tongkat estafet dan membawa tim juara untuk kemudian finish ketujuh di klasemen akhir Premier League.

Kegagalan mantan bos Everton itu dilanjutkan dengan kepergian para pemain seperti Jonny Evans, Danny Welbeck, Javier Hernandez dan duo bek sayap Brasil Rafael dan Fabio Da Silva.

Selanjutnya, Louis van Gaal yang mengambil tongkat estafet juga gagal melanjutkan warisan Alex Ferguson di Manchester United dan membuatnya hanya bertahan selama dua tahun di Old Trafford.

Penyesalan Rio Ferdinand

Berbicara di saluran YouTube Vibe With Five, Rio Ferdinand mengaku bahwa dia menyesali keputusan Manchester United untuk membiarkan Jonny Evans, Danny Welbeck, Javier Hernandez dan duo Brasil Rafael dan Fabio Da Silva pergi.

Dia mengatakan, “Mereka adalah darah kehidupan Manchester United, mereka semua datang melalui akademi, mereka adalah pemain dengan darah Manchester United, dan itu juga hilang.”

“Itu adalah bagian dari apa yang telah dibangun klub sebelumnya, para pemain yang datang melalui akademi merupakan bagian integral dari semua yang diperjuangkan Manchester United. Mereka menyingkirkan para pemain itu mau tidak mau, saya tidak percaya klub bahkan mengizinkannya.”

Jonny Evans Tak Seharusnya Dijual

Seperti yang kami beritakan dari Daily Mail, penyesalan terbesar bagi Rio Ferdinand adalah karena Manchester United melepas Jonny Evans, yang menurutnya adalah bek terbaik pasca para pemain senior seperti dirinya dan Nemanja Vidic pergi.

Dia mengatakan bahwa bek berkebangsaan Irlandia Utara itu seharusnya tidak pernah diizinkan pergi karena sementara dia tetap menaruh rasa hormat pada Chris Smalling, tapi bek yang sekarang menjadi kapten Leicester City adalah bek yang lebih baik.

Untuk kelima pemain tersebut, Jonny Evans dilego Manchester United ke West Brom, Danny Welbeck dijual ke Arsenal, Javier Hernandez dikirim ke Real Madrid dan berlanjut ke Leverkusen, sementara Rafael dan Fabio masing-masing dilepas ke Lyon dan Cardiff City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!