Risiko Kehilangan Sandro Tonali, Newcastle United Cari Gelandang Baru di Bulan Januari

Gila BolaNewcastle United akan mencari gelandang tengah baru di bursa transfer bulan Januari, mengingat ketidakpastian nasib Sandro Tonali.

The Magpies belum lama ini mengonfirmasikan, Sandro Tonali menjadi subjek penyelidikan perjudian sepak bola Italia.

Setelah terpaksa mundur dari skuad Timnas Italia di awal bulan ini, Tonali harus jalani pemeriksaan pihak yang berwenang.

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku telah bertaruh selama ia masih bermain di AC Milan, sementara agennya mengakui kliennya memang sudah kecanduan judi.

Dengan penyelidikan yang masih terus berlangsung, Tonali sebenarnya tetap tersedia untuk dipilih bermain dan membela Newcastle United. Namun, ia berisiko harus jalani larangan bermain untuk jangka waktu yang cukup panjang.

Sandro Tonali Jadi Andalan Newcastle United

Pemain internasional Italia ini sering tampil untuk tim asuhan Eddie Howe, sejak ia didatangkan dari Milan dengan transfer senilai 55 juta Poundsterling – setara 1,07 triliun Rupiah, pada musim panas lalu.

Tonali – yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Premier dalam laga melawan Aston Villa, bahkan sudah bermain dalam 11 laga untuk the Magpies di semua kompetisi.

Meskipun Howe saat ini masih bisa mengandalkan Tonali, tapi kemungkinan sanksi larangan yang akan dijatuhkan kepadanya telah memaksa Newcastle untuk membuat rencana darurat.

Newcastle United Incar Gelandang Real Madrid

Menurut Football Insider, seperti yang dilansir Sportsmole, Newcastle sekarang memprioritaskan pencarian seorang gelandang tengah baru di bursa transfer Januari 2024.

Saat ini, Howe memang bisa andalkan para pemain seperti Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton, Elliot Anderson dan Joe Willock. Namun, The Magpies bertekad untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim ini, hingga mereka ingin memiliki cukup kedalaman skuad demi hadapi jadwal yang padat.

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, diyakini menjadi incaran Newcastle, di mana The Magpies bersiap untuk bayarkan 17,5 juta Pounds – sekitar 341 miliar Rupiah, kepada raksasa Spanyol itu.

Dengan Tonali yang masih diizinkan bermain saat ini, ia diharapkan akan terlibat dalam laga kandang di ajang Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada tengah pekan ini.

Newcastle berambisi untuk tetap menjadi tim yang tak terkalahkan di babak penyisihan grup, setelah mereka berhasil mengikuti skor imbang 0-0 melawan AC Milan dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas PSG.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!