Rival Liga Inggris Meriang, Sheikh Jassim Datang, Manchester United Siap Beli Lima Pemain Ini!

Gila Bola – Klub-klub rival Manchester United di Liga Inggris bisa meriang setelah Sheikh Jassim sekarang tampaknya semakin dekat untuk bisa menguasai klub dengan reputasi sebagai klub terbesar di Premier League tersebut.

Menurut sejumlah kabar berita, khususnya dari Inggris, keluarga Glazer hanya menunggu datangnya proposal dari taipan asal Qatar tersebut, yang sekarang menjadi satu-satunya penawar yang tersisa untuk mengambil alih sang raksasa Liga Inggris.

David Beckham, menurut laporan lain, juga kabarnya telah memberi isyarat bahwa Sheikh Jassim akan menjadi pemilik baru Manchester United dengan pemilik Inter Miami itu kabarnya akan mendapatkan jabatan sebagai ambassador Setan Merah.

Meski kabarnya sang pengusaha Qatar masih santai untuk bisa menyodorkan 6 Milyar Poundsterling, sekitar Rp 116 Trilyun, kepada keluarga Glazer, tapi take over yang semakin dekat jelas akan membuat para rival mulai meriang dengan Erik ten Hag bisa memiliki banyak anggaran untuk memperkuat skuadnya lebih lanjut.

1. Jean-Clair Todibo

Setelah awal musim yang buruk dan mudahnya Manchester United kebobolan, banyak laporan yang mengklaim bahwa prioritas Erik ten Hag selanjutnya adalah membeli bek tengah baru.

Apalagi ditambah dengan cederanya Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang makin tua dan sakit-sakitan, The Red Devils siap untuk mencari bek tengah baru di jendela transfer berikutnya.

Nama Jean Clair-Todibo telah banyak disebut-sebut sebagai salah satu target transfer teratas bagi Erik ten Hag, hanya karena kurangnya dana membuat transfer tidak dilanjutkan. Harga pasarnya hanya sekitar Rp 521 Milyar dan dia akan menjadi tambahan yang bagus bagi Manchester United.

Jika transfernya gagal, menurut Fabrizio Romano, pihak Setan Merah sudah mengantongi dua nama lain dalam radar transfer mereka yaitu bek Benfica Antonio Silva dan bek Leverkusen, Edmond Tapsoba.

2. Jeremie Frimpong

Menurut Manchester Evening News, Manchester United punya empat target pada 2024 mendatang dan salah satunya adalah Jeremie Frimpong, yang sudah menjadi target transfer sejak musim panas tahun ini.

Peningkatan Aaron Wan-Bissaka membuat rencana transfer itu didinginkan, selain kurangnya dana transfer, tapi masuknya Sheikh Jassim akan membuat Erik ten Hag punya banyak uang untuk dibelanjakan dan akhirnya meningkatkan opsinya di bek kanan.

3. Evan Ferguson

Memang Manchester United sudah merekrut Rasmus Hojlund, tapi Erik ten Hag kabarnya masih ingin mencari striker berkualitas lainnya, apalagi Anthony Martial bisa pergi dalam waktu dekat.

Menurut MEN, target prioritas mereka adalah Evan Ferguson dan dia telah menjadi calon transfer untuk 2024 mendatang. Harganya akan mahal, tapi dengan uang Sheikh Jassim, permintaan Brighton bisa mudah dipenuhi.

4. Federico Chiesa

Menurut laporan yang pernah diungkap Calciomercato, Manchester United sudah mengantongi calon pengganti Jadon Sancho yang akan dibuang pada jendela transfer Januari mendatang.

Target yang dimaksud adalah Federico Chiesa, pemain sayap timnas Italia yang punya bandrol sekitar Rp 1 Trilyun, dan bisa saja The Red Devils memanfaatkan minat Juventus pada Sancho untuk merekrut pemain 25 tahun itu.

5. Sofyan Amrabat

Satu lagi target yang diinginkan Erik ten Hag adalah gelandang penerus Casemiro, dan sementara memang mereka saat ini sudah mendapatkannya dalam diri Sofyan Amrabat, tapi statusnya masih pemain pinjaman.

Gelandang Maroko datang dengan biaya pinjaman senilai Rp 166 Milyar dan opsi permanen senilai Rp 416 Milyar, dan dengan uang Sheikh Jassim, Manchester United harus bisa mempermanenkannya dari Fiorentina musim panas mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!