Roberto De Zerbi Jagokan Pemain Chelsea untuk Raih Ballon d’Or

Kadidat manajer Chelsea, Roberto De Zerbi, adalah penggemar berat salah satu pemain Chelsea yang sedang kesulitan di Stamford Bridge.

Klub London tersebut sedang mencari manajer baru sejak mengonfirmasi keluarnya Mauricio Pochettino 48 jam setelah pertandingan Liga Premier terakhir mereka di musim ini.

Sejak saat itu, Chelsea telah dikaitkan dengan banyak manajer untuk menempati kursi panas di Stamford Bridge. Nama Roberto De Zerbi pun kembali mencuat.

Pelatih asal Italia itu dikaitkan dengan pekerjaan di Liverpool setelah Jurgen Klopp mengumumkan kepergiannya, sementara Manchester United juga mempertimbangkannya sebagai opsi untuk menggantikan Erik ten Hag.

Roberto De Zerbi Jagokan Mykhailo Mudryk

Chelsea sedang mencari bos baru, dan laporan terbaru mengungkapkan bahwa De Zerbi ada di daftar target Todd Boehly.

Dikabarkan juga bahwa pelatih Italia itu tertarik untuk mengisi kekosongan di Stamford Bridge.

Masih belum jelas apakah Chelsea akan memilihnya daripada nama lain di daftar pendek mereka, tetapi satu pemain pasti akan senang jika De Zerbi mendapatkan pekerjaan itu, yaitu Mykhailo Mudryk.

Pemain Ukraina itu bekerja di bawah De Zerbi di Shakhtar Donetsk, dan mereka berdua saling mengenal dengan baik.

De Zerbi sangat kagum dengan Mudryk, bahkan dia mendukung pemain sayap itu untuk memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti.

Berbicara kepada La Repubblica pada Januari tahun lalu, De Zerbi berkata: “Mykhailo memiliki potensi untuk karier papan atas. Menurut saya, dia juga bisa memenangkan Ballon d’Or.”

“Dia adalah pemain dengan level tertinggi tetapi dia juga sangat sensitif. Dia membutuhkan perhatian. Kita lihat apakah dia bisa memenuhi potensinya.”

Mengapa Chelsea Harus Memilih De Zerbi?

Roberto De Zerbi bukanlah pilihan terkuat untuk menjadi manajer Chelsea berikutnya, Enzo Maresca dari Leicester adalah pilihan nomor satu.

Namun, mantan pemain Brighton itu bisa dibilang menjadi pilihan yang lebih aman.

De Zerbi bisa sedikit meledak dalam sebuah konferensi pers ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya, tetapi dia memiliki pengalaman di Premier League tidak seperti Maresca dan telah menunjukkan bahwa dia dapat meningkatkan pemain muda di level atas.

Mudryk, khususnya, bisa berkembang pesat di bawah De Zerbi dan bahkan berpotensi memenuhi potensi yang dia tunjukkan di Shakhtar Donetsk ketika dia bekerja dengan pelatih Italia itu.

Maresca juga bisa terbukti sebagai pelatih tim elit seperti Mikel Arteta, tetapi Chelsea saat ini sedang tidak dalam kondisi yang baik, dan De Zerbi, menurut kami, akan menjadi pilihan yang lebih aman dan masuk akal untuk menstabilkan Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!