Roberto de Zerbi Sebut Kemenangan 6-0 Atas Wolves Laga Terbaik Brighton

Gila Bola – Manajer Brighton Roberto de Zerbi mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa bekerja dengan para pemainnya sembari menilai bahwa kemenangan mereka atas Wolves adalah pertandingan terbaik mereka sejauh ini.

Taktisi Italia secara mengejutkan memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain pilar dari starting XI seperti Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Kaoru Mitoma, dan Robert Sanchez, selain juga tanpa Evan Ferguson yang cedera.

Namun Brighton justru menampilkan performa terbaik dan meraih kemenangan terbesar mereka dalam sejarah Premier League usai menghajar Wolves dengan skor 6-0 dengan Deniz Undav, Pascal Gross, dan Danny Welbeck semua mencetak dua gol.

Bangga Jadi Pelatih Brighton

Itu adalah pertama kalinya dalam sejarah Brighton berhasil mencetak enam gol di papan atas Liga Inggris, dengan Deniz Undav juga mendapatkan gol pertamanya bagi klub di Premier League.

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Roberto de Zerbi mengaku bahwa dia tidak terkejut dengan kemenangan telak timnya dan mengatakan bahwa dia merasa terhormat bisa bekerja dengan para pemainnya di Stadion Falmer.

Taktisi Italia itu juga mengklaim bahwa itu adalah pertandingan terbaik yang pernah dilihatnya dalam karir manajerialnya sembari menekankan bahwa target mereka adalah untuk finish di sepak bola Eropa.

Sikap dan Semangat Tim

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, Roberto de Zerbi mengungkapkan bahwa dia tidak ingin membicarakan tentang taktiknya atau gaya bermainnya, tapi lebih kepada sikap dan karakter para pemainnya.

Menurutnya, Brighton telah menjalani periode yang sangat sulit dengan banyak pertandingan berturut-turut seperti laga melawan Manchester United dan Nottingham Forest selama sepekan sebelumnya dan itu membuat para pemain menderita.

Namun dia mengaku senang dengan gairah yang ditunjukkan timnya, mengatakan, “Ini adalah jawaban dari orang-orang yang memiliki semangat dan nilai, untuk ini saya merasa terhormat bekerja dengan mereka.”

Pergantian Taktik

Itu adalah keputusan yang mengejutkan dari Roberto de Zerbi saat dia mencadangkan banyak pemain pilar utama dan mengganti hingga lima pemain dari tim yang sebelumnya bermain melawan Nottingham di pertengahan pekan.

Berbicara tentang keputusan taktisnya, bos Italia mengatakan bahwa dia melakukannya karena ingin mendapatkan energi yang lebih baik sehingga permainan mereka bisa lebih hidup selama pertandingan.

Roberto de Zerbi pun menyempatkan untuk memuji dua pemainnya, Billy Gilmour dan Deniz Undav, yang tidak mengejutkan tingkat performa mereka, hanya saja mereka sulit mendapatkan ruang bermain karena level pemain lain sangat tinggi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!