Romelu Lukaku Gacor di Serie A, Chelsea Langsung Tetapkan Harga Jual Striker Belgia

Gila Bola – Chelsea telah memberi tahu Roma, atau siapapun yang berminat, berapa banyak yang harus mereka bayar untuk mengontrak Romelu Lukaku secara permanen musim panas mendatang.

Striker internasional Belgia itu telah menjadi bintang di tim yang diasuh oleh Jose Mourinho di musim ini setelah dia dipinjam dari raksasa London Barat selama musim panas senilai Rp 100 Milyar.

Dia sejauh ini telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan pertamanya dalam Serie A dan Liga Europa, yang akan membuka kemungkinan bagi AS Roma untuk mempermanenkannya tahun depan.

Chelsea, sebagaimana yang kami beritakan dari Fabrizio Romano, sekarang telah mengumumkan berapa bayaran yang mereka minta jika ada klub yang ingin membeli Romelu Lukaku.

Laporan itu menyebutkan bahwa raksasa London Barat telah menetapkan harga sekitar Rp 664 Milyar dengan sudah ada kesepakatan untuk menjadikan striker Belgia itu tersedia tahun depan dengan harga tersebut.

Selama bursa transfer musim panas tahun ini, Romelu Lukaku telah dikaitkan dengan kepindahan permanen ke berbagai klub, termasuk Juventus, namun kesepakatan pertukaran yang melibatkan Dusan Vlahovic tidak tercapai.

Inter Milan juga sebelumnya berminat, tapi mereka kemudian marah karena Chelsea dan striker itu mengizinkan raksasa Turin sebagai rival Serie A mereka untuk masuk ke dalam negoisasi, yang membuat mereka mundur.

Mauricio Pochettino sendiri telah mengonfirmasi bahwa Romelu Lukaku tidak ada dalam rencananya yang membuat striker itu sempat terpaksa berlatih bersama Chelsea U21, sebuah indikasi bahwa masa depannya tidak lagi ada di klub London Barat tersebut.

Pada akhirnya sementara dia juga menolak kepindahan ke Arab Saudi setelah negoisasi dengan Juventus runtuh, bomber berusia 30 tahun itu kemudian menerima pinangan dari AS Roma dan bereuni dengan Jose Mourinho.

Tidak hanya itu, sebagai balas dendam kepada klub pemiliknya, Romelu Lukaku juga terungkap telah meyakinkan rekan senegaranya, Jeremy Doku, untuk menolak tawaran dari Chelsea

Kabar ini datang dari direktur akademi Anderlecht, yang menambahkan lapisan kontroversi di seputar masa depan striker itu dan hubungannya dengan The Blues, sementara sang pemain pada akhirnya bergabung dengan Manchester City.

Semua tanda menunjukkan bahwa musim panas mendatang akan menjadi momen penentuan bagi Romelu Lukaku dan Chelsea, dengan klub mungkin mendapatkan ganti rugi dari penjualan pemainnya yang pernah dianggap sebagai pemain kunci dalam skuad.

Bagaimanapun, bomber Belgia itu terbukti sebagai investasi yang gagal bagi raksasa London Barat yang menebusnya dari Inter Milan pada 2021 dengan mahar hampir Rp 2 Trilyun, dan sekarang harganya telah turun jauh menjadi hanya Rp 664 Milyar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!