Rumor Transfer: Liverpool Pantau Hwang Hee-chan, The Lilywhites Juga Minat

Liverpool dan Tottenham Hotspur tertarik pada penampilan luar biasa bintang Wolves, Hwang Hee-chan, yang telah menarik perhatian para pencari bakat.

Kedua raksasa Premier League tersebut sedang mengevaluasi pemain berusia 27 tahun ini dengan rencana untuk mengontraknya pada musim panas mendatang, namun kemungkinan besar tidak akan mengambil langkah apapun di bursa transfer Januari ini.

Para pencari bakat kedua klub tersebut terkesan dengan performa Hwang bersama Wolves musim ini, terutama setelah ia ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Pemain asal Korea Selatan yang akan berkompetisi di Piala Asia tersebut, memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi, termasuk kiri, kanan, dan di tengah lapangan, dan menunjukkan penampilan mengesankan khususnya saat bermain di posisi tengah.

Hwang telah tampil menonjol dengan permainan langsung, cepat, dan kuat, menjadi tulang punggung bagi tim yang diasuh oleh Gary O’Neil.

Berkat kontribusinya, Hwang telah mencetak 11 gol dan memberikan tiga assist dalam 21 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Meskipun sudah mengantongi kontrak hingga 2026, Wolves memutuskan untuk memberikan kontrak baru kepada Hwang sebagai bentuk penghargaan atas kemajuan yang dicapainya. Kontrak baru tersebut berlaku hingga 2028 dan telah diumumkan bulan lalu.

Hwang awalnya bergabung dengan Wolves sebagai pemain pinjaman dari RB Leipzig pada tahun 2021, dan setahun kemudian, ia menandatangani kontrak permanen.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selama berada di Inggris, Hwang telah mencetak 20 gol dan menyumbangkan tujuh assist, dengan 18 gol di antaranya tercipta di Liga Inggris.

Liverpool dan Tottenham tengah mencari penyerang dan telah merencanakan langkah transfer mereka, dengan kemungkinan perekrutan Hwang lebih cenderung terjadi pada jendela transfer musim panas.

Tottenham saat ini menempati posisi kelima dalam klasemen setelah 20 pertandingan, sementara tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp memimpin klasemen dengan satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan dengan rival mereka dalam persaingan merebut gelar juara musim ini.