Salah Mo Salah Gagal Penalti, Liverpool Kalah Usai Habisi Manchester United

Gila Bola – Perkasa saat melawan Manchester United, lembek saat tandang ke tim degradasi Bournemouth pada Sabtu malam (11/3). Satu peluang emas Liverpool untuk menyamakan skor melalui titik penalti, gagal diselesaikan oleh Mohamed Salah.

Peluang emas melalui penalti itu terjadi menit 69 saat Adam Smith merentangkan tangan dalam apa yang terlihat sebagai usahanya untuk mengendalikan bola. Wasit butuh layar VAR untuk memastikan penalti dan kemudian Mo Salah maju sebagai eksekutor.

Namun sang bintang Mesir mengirim bola terlalu tinggi dan terlalu melebar ke sisi kanan gawang Neto, membuat para pemain the Reds kecewa karena itu kemungkinan besar merupakan peluang terakhir Liverpool pada pertandingan di Vitality Stadium ini.

Bournemouth Mundur dan Bertahan Usai Cetak Gol

Pasukan Gary O’Neil sepertinya puas dengan satu gol yang dicetak Philip Billing dan assist oleh Dango Ouattara. Gol pada menit 28 itu melibatkan dua pemain yang persis sama seperti saat gol 9 detik ke gawang Arsenal pada pekan lalu.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah membiarkan skuad Jurgen Klopp mendominasi lapangan permainan, puas dengan hanya 32 persen penguasaan bola, nihil percobaan gol dan nihil tembakan tepat sasaran.

The Reds gagal mencatatkan satu kali pun gol meskipun mendominasi pertandingan Liga Inggris dengan penguasaan bola mencapai hampir 70 persen selama 90 menit. Tim tamu melepaskan 13 upaya gol dan enam shot on target.

Kekalahan Nomor 8 Liverpool Musim Ini

Kegagalan menang atas Bournemouth, yang merupakan kekalahan nomor delapan musim ini, akan sangat memukul peluang the Reds finish empat besar pada akhir musim 2022/23 ini. Tiga pertandingan bigmatch sudah menunggu setelah ini:

  • 1 April, tandang ke Manchester City
  • 4 April, tandang ke Chelsea
  • 9 April, menerima kunjungan Arsenal

Cody Gakpo dan rekan-rekannya sepertinya butuh tim-tim raksasa untuk bermain secara serius dan meraih kemenangan, saat mereka gagal meraih tiga poin melawan tim degradasi ini, yang sebelum kick-off dimulai, menduduki posisi paling buncit klasemen Liga Inggris.

Posisi Bagian Atas Klasemen Liga Inggris

  1. Arsenal sudah main 26 kali, 63 poin
  2. Manchester City 26, 58
  3. Manchester United 25, 49
  4. Tottenham Hotspur 26, 45
  5. Liverpool 26, 42
  6. Newcastle United, 24, 41
  7. Fulham 26, 39
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!