Sama-Sama Kalah di Derby, Tim Pep Guardiola dan Antonio Conte Bakal Usung Misi Bangkit

Gila BolaManchester City akan berharap untuk bisa bangkit dari kekalahan derby mereka dan kembali mengejar Arsenal di puncak saat bersiap menjamu Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier League pada Jumat (20/1) dini hari WIB.

The Citizens mungkin menguasai hingga 71 persen di derby mereka melawan Manchester United di Old Trafford, namun mereka nyaris tidak mengancam gawang David de Gea dan gol pembuka Jack Grealish adalah satu-satunya tembakan tepat sasaran mereka.

Pada akhirnya, tim Erik ten Hag yang buang-buang peluang berhasil membalas lewat dua gol beruntun melalui Bruno Fernandes dan Marcus Rashford untuk membuat Manchester City kalah 2-1 dan tertinggal delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Tottenham Hotspur juga kalah di pertandingan derby mereka sendiri melawan Arsenal, dipermalukan dengan skor 0-2 di depan publik sendiri dalam laga yang diwarnai sikap ngamuk-an Richarlison dan upaya tendangan fans Spurs pada kiper Aaron Ramsdale.

Kevin De Bruyne Diragukan

Gelandang andalan Kevin De Bruyne sekarang diragukan usai dia absen di sesi latihan terbaru Manchester City, namun dia adalah satu-satunya kekhawatiran di tim besutan Pep Guardiola.

Duo bek tengah Ruben Dias dan John Stones tersedia setelah cedera dan keduanya bisa diseleksi untuk pertandingan ini, meski nama kedua yang lebih berpotensi untuk masuk ke starting XI.

Diharapkan Pep Guardiola tidak banyak membuat perubahan di laga ini karena penting untuk mengejar Arsenal di puncak, dengan Erling Haaland mungkin akan tetap memimpin serangan.

Lucas Moura Masalah Tunggal

Tottenham Hotspur juga tidak memiliki masalah berarti di pertandingan ini dengan Lucas Moura adalah satu-satunya pemain yang absen bagi tim besutan Antonio Conte melawan Manchester City.

Gelandang Uruguay Rodrigo Bentancur diragukan, namun ada harapan bahwa dia bisa pulih untuk pertandingan ini dan bermitra dengan Pierre-Emile Hojbjerg di lini tengah dalam formasi 3-4-2-1.

Untuk trio serangan, Harry Kane, Dejan Kulusevski dan Son Heung-Min diperkirakan tetap akan dimainkan yang akan ditopang oleh Matt Doherty dan Ivan Perisic di kedua sisi sayap serangan.

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur

Ini adalah duel dua tim pencundang derby di akhir pekan, dengan Manchester City kalah 2-1 dari Manchester United sementara Tottenham Hotspur dipermalukan 0-2 oleh Arsenal di kandang sendiri.

Manchester City tidak akan berani main-main melawan Spurs karena mereka dua kali dikalahkan tim Antonio Conte musim lalu, kalah 1-0 di London Utara di pekan perdana liga dan kemudian kalah 2-3 di Stadion Etihad.

Tottenham Hotspur punya masalah pertahanan saat ini usai kebobolan setidaknya dua gol dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Premier League. Kami ragu Spurs bisa mengulang prestasi mereka di musim lalu dan Manchester City harus bisa keluar sebagai pemenang di sini dengan setidaknya dua gol yang dicetak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!