Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United di Liga 1: Tangsel Warriors Ngamuk! Berhasil Akhiri Puasa Kemenangan

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United, Rabu (18/1) sore WIB. Duel pekan ke-19 Liga 1 2022/23 ini berakhir untuk kemenangan Tangsel Warriors.

Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, kedua tim di menit awal bermain dengan sangat hati-hati. Tapi gol akhirnya tercipta juga dari tim tamu melalui Risto Mitrevski dan Karim Rossi. Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United di Liga 1 babak pertama keunggulan 0-2 untuk Tangsel Warriors.

Babak kedua tak ada gol dari kedua tim. Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United dimenangkan oleh tim polesan Jan Olde Riekerink. Berkat kemenangan tersebut, tim tamu keluar dari zona merah dan naik ke posisi-14 dengan 18 poin. Laskar Padjajaran yang kalah tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga 1.

Dewa United Menggila

Di awal laga, kedua tim bermain sangat hati-hati di mana saling bergantian menguasai bola tetapi tak ada peluang emas. Namun, masuk di pertengahan laga Dewa United mendapatkan sepak pojok. Majed Osman mengarahkan bola ke dalam kotak penalti, bola pun disambut dengan sundulan Risto Mitresvski hingga membuat papan skor berubah 0-1 di menit ke-27.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Persikabo 1973 yang tertinggal memberikan respons. Satu serangan membuat Gilang Ginarsa memiliki peluang emas dan tembakan mendatar sang pemain yang lemah membuat bola bisa ditangkap dengan baik oleh M Natsir.

Klub sepak bola asal Bogor terus berupaya samakan kedudukan, umpan lambung Lucao bisa diterima dengan Ryan Kurnia. Tapi tembakan sang pemain masih lemah dan bola kembali bisa diamankan M Natsir.

Majed Osman membawa bola hingga masuk dalam kotak penalti, namun dia dilanggar oleh Andy Setyo. Wasit menunjuk titik putih dan Karim Rossi menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 0-2 di menit ke-40 untuk keunggulan Tangsel Warriors. Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United di Liga 1 paruh pertama keunggulan sementara untuk tim tamu.

Persikabo Kesulitan

Sampai menit ke-65, Persikabo 1973 masih kesulitan untuk mencetak gol. Sebaliknya, Dewa United masih unggul penguasaan bola 63 banding 40 persen. Tapi belum ada peluang on target.

Skor masih belum berubah sampai menit ke-80. Bahkan belum ada peluang emas yang tercipta baik dari Persikabo 1973 maupun Dewa United.

Tangsel Warriors pun berhasil mempertahankan keunggulannya sampai laga berakhir. Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United di Liga 1 ditutup 0-2.

Fakta Menarik

Kemenangan atas Persikabo membuat Dewa United berhasil akhiri tren buruk di Liga 1 2022/23. Tercatat sebelumnya mereka belum menang dalam 11 pertandingan baik di laga kandang maupun tandang. Di sisi lain, hasil sempurna Tangsel Warriors juga membuat mereka mampu tuntaskan misi revans. Pasalnya, di putaran pertama kalah 3-1.

Selain itu, jadi kemenangan pertama Jan Olde Riekerink sejak menggantikan Nil Maizar dan menjadi clean sheet pertama Dewa United usai lima laga sebelumnya selalu kebobolan. Bagi klub sepak bola asal Bogor, kekalahan di hadapan suporternya membuat mereka jadi belum menang dalam 7 pertandingan beruntun di Liga 1.

Susunan Pemain Persikabo 1973 vs Dewa United: 

Persikabo (4-4-2) Syahrul Trisna, Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Lucao, Didik Wahyu, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Munadi, Lucky Oktavianto, Bruno Dybal, Ryan Kurnia.

Dewa United (4-1-4-1) M Natsir, Miftah Sani, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Dias Angga, Thefillo Numberi, Majed Osman, Lucas Ramos, Natanael Siringo, Sugeng Efendi, Karim Rossi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaSama-Sama Kalah di Derby, Tim Pep Guardiola dan Antonio Conte Bakal Usung Misi Bangkit
SelanjutnyaMasa Depan Leandro Paredes, Permanen di Juventus Atau Kembali ke Paris Saint-Germain?