Sean Dyche Akui Everton Tak Tampil Bagus Usai Dicabik-Cabik Serigala di Molineux

Gila Bola – Manajer Sean Dyche mengakui bahwa penampilan Everton yang kurang bagus saat menghadapi Wolves, yang berakhir dengan kekalahan 3-0, merupakan penurunan dari level terbaik mereka musim ini.

The Toffees, yang memulai pertandingan dengan lambat, merasakan pukulan ketika Max Kilman mencetak gol pada menit ke-25. Gol-gol di babak kedua dari Matheus Cunha dan Craig Dawson akhirnya memastian kemenangan tuan rumah.

Setelah kekalahan tersebut, yang merupakan kekalahan kedua Everton dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di liga, Sean Dyche menyatakan bahwa timnya telah memberikan usaha maksimal, terutama mengingat jadwal yang padat dalam sebulan terakhir.

Dyche menyatakan bahwa pesan utamanya adalah bahwa Everton telah mengalami perkembangan signifikan sejak pertandingan kedua musim ini dan meskipun hasil buruk, dia melihat positif dari performa tim dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Bos 52 tahun mengakui bahwa sampai gol kedua, dalam hasil wawancara yang kami beritakan dari situs klub, Everton mendominasi pertandingan dan menciptakan peluang, tetapi perubahan skor mengubah dinamika pertandingan.

Dia menyatakan bahwa timnya tidak benar-benar menguasai pertandingan setelahnya dan perubahan arah permainan yang dibutuhkan tidak terjadi, mengakibatkan konsekuensi kebobolan lebih banyak gol.

James Tarkowski, kapten Everton, mengakui bahwa timnya tampil buruk dalam kekalahan 3-0 dari Wolves. Dia mencatat bahwa pertandingan tersebut, yang merupakan yang kedelapan bagi Everton dalam jadwal yang padat bulan Desember, mungkin merupakan langkah terlalu jauh.

Dengan absennya beberapa pemain kunci seperti Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gana Gueye, dan Ashley Young, tim Merseyside memilih untuk menurunkan formasi dengan lima bek yang tidak biasa mereka mainkan.

Tarkowski menyatakan bahwa meskipun Everton bermain baik di babak pertama dan menciptakan peluang yang tidak dimanfaatkan, mereka kebobolan gol-gol yang dapat dihindari.

Meskipun Everton telah meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Premier League sebelumnya, Tarkowski mengakui bahwa kekalahan tersebut menunjukkan bahwa meskipun performa tim secara keseluruhan musim ini telah baik dan ada ruang untuk peningkatan.

Bek tengah internasional Inggris itu menegaskan bahwa hari-hari sulit seperti itu akan datang, tetapi tim harus melihatnya sebagai bagian dari proses dan terus bekerja menuju perbaikan.

James Tarkowski juga menyebut bahwa Calvert-Lewin memiliki beberapa peluang di babak pertama yang jika dimanfaatkan, hasilnya mungkin berbeda. Dia juga mencatat bahwa sebagai pemain, mereka merasa kecewa kepada para fans yang telah datang untuk menyaksikan pertandingan dan berharap dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Bagaimanapun, Tarkowski mengingatkan bahwa Everton telah tampil luar biasa dalam beberapa pertandingan sebelumnya, dan sementara kekalahan itu menunjukkan perlunya peningkatan, mereka harus melihatnya sebagai bagian dari perjalanan panjang musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!