Nathan Ake dan Rodri Renungkan 2023 Sebagai Tahun Tersukses Manchester City

Gila BolaNathan Ake mengungkapkan kegembiraannya dengan penampilan Manchester City setelah meraih kemenangan 2-0 di Etihad melawan Sheffield United di laga lanjutan Premier League mereka.

Rodri membuka skor menit ke-14 lewat tendangan mendatar ke pojok bawah gawang Wes Foderingham usai merebut bola dari Vinícius Souza yang awalnya mencoba menghentikan dribel Phil Foden.

Di babak kedua, Julian Alvarez memanfaatkan umpan silang Foden untuk mengamankan gol kedua, memperbesar keunggulan tim tamu, dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-9.

Usai pertandingan, Nathan Ake memuji rekan satu timnya yang telah menutup tahun 2023 dengan fantastis. Dia menekankan kesempurnaan mengakhiri tahun dengan clean sheet, dua gol, dan tiga poin, menyatakan ini sebagai hari yang menyenangkan.

Bek Belanda mengakui penyelesaian luar biasa Rodrigo dan pentingnya golnya melawan pertahanan Sheffield United yang tangguh. Dia menyoroti kontrol permainan tim, terutama di babak kedua.

Sebelum pertandingan, penampilan lima trofi di lapangan membuat Ake merenungkan tahun yang sangat sukses bagi klub. Dia menggambarkan tahun ini sebagai tahun yang luar biasa, dengan lima trofi dalam satu tahun, menciptakan momen yang tidak nyata.

Rodrigo, pencetak gol pembuka, juga berbagi pemikirannya mengenai pertandingan tersebut, mengingat ini adalah tahun terbaik baginya dan klub, dalam wawancara yang kami beritakan dari situs klub.

Dia menggambarkan gol tersebut sebagai gol yang bagus, mengingat celah di lini pertahanan Sheffield United yang memungkinkan dia memanfaatkannya dan melepaskan tembakan emndatar.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di babak kedua, gol Julian Alvarez menjadi krusial untuk mengamankan keunggulan dua gol, dan Rodrigo menekankan pentingnya mendapatkan gol kedua untuk menghindari potensi lawan menyamakan kedudukan.

Kemenangan tersebut menandai laga terakhir Manchester City di tahun 2023, menghasilkan clean sheet dan tiga poin berharga untuk membuat mereka mendekati puncak klasemen.

Rodrigo mengakui keseriusan pertandingan tersebut, menggambarkannya sebagai pertandingan yang menantang karena pertahanan kompak Sheffield. Dia menekankan perlunya menjaga penguasaan bola dan mengontrol dinamika permainan hingga akhir.

Saat Rodrigo merefleksikan pencapaian tahun 2023 , dia menegaskan bahwa meskipun skuadnya meraih kesuksesan, mereka tetap mendambakan lebih banyak kemenangan di tahun 2024.

Dia mengungkapkan kegembiraannya karena tahun 2023 menjadi tahun terbaik bagi dirinya dan tim, menekankan keinginan agar semua orang kembali fit dan sehat serta komitmen tim untuk lebih berkembang di paruh kedua musim.