Ungkap Rahasia Kemenangan Manchester City, Guardiola: Bermainlah Dengan Riang Gembira!

Gila BolaPep Guardiola menyatakan bahwa keraguan para pemainnya melawan Sheffield United muncul setelah timnya mengalami tiga hasil imbang kandang berturut-turut di Liga Inggris.

Meskipun Manchester City unggul tipis 1-0 di babak pertama berkat gol Rodri, sang manajer merasa perlu melakukan sesuatu yang berbeda untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut.

Alih-alih melakukan perubahan taktik, manajer Pep Guardiola memilih untuk mengingatkan para pemainnya untuk bersantai, keluar lapangan, dan lebih bersenang-senang, seperti yang kami beritakan dari situs klub.

Bos Catalan mengungkapkan bahwa atmosfer di dalam tim terasa tidak nyaman pada tiga pertandingan sebelumnya di kandang usai tiga hasil imbang beruntun mereka di Premier League.

Dia menyebutkan bahwa di paruh pertama, para pemain terlihat diam dan bahasa tubuh mereka tidak menunjukkan komunikasi atau semangat yang tinggi. Untuk mengatasi hal ini, sang manajer mengambil pendekatan yang berbeda, meminta para pemain untuk keluar dengan senyuman dan menikmati permainan.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa ia tidak membicarakan taktik pada paruh pertama pertandingan tersebut. Dia menekankan pentingnya memiliki semangat dan kegembiraan dalam bermain sepak bola.

Sang manajer mengakui bahwa paruh pertama tidak ideal, namun, pada paruh kedua, timnya tampil lebih baik, terutama dalam 15 hingga 20 menit pertama, yang membantu mereka meraih kemenangan.

Dalam menjawab pertanyaan mengenai harapan kemenangan jangka panjang setelah dua kemenangan berturut-turut di Liga Inggris, Guardiola menekankan bahwa timnya tidak memikirkan jumlah kemenangan secara keseluruhan.

Dia mengatakan bahwa fokus utama adalah pertandingan selanjutnya dan menegaskan bahwa posisi tim saat ini sangat baik. Guardiola juga menambahkan bahwa timnya berusaha untuk kehilangan sesedikit mungkin agar tetap bersaing di puncak klasemen.

Guardiola menyebutkan bahwa tahun 2023 merupakan tahun luar biasa bagi City, di mana mereka meraih lima trofi utama. Dia menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian tersebut dan menganggapnya sebagai musim yang bagus.

Namun, sang manajer menegaskan bahwa fokus timnya tetap pada pertandingan berikutnya dan mencapai hasil terbaik. Dia menyimpulkan dengan senyuman dan menyatakan kepuasannya atas prestasi timnya.

Pep Guardiola kemudian menambahkan bahwa trofi-trofi tersebut sekarang berada di lemari piala, dan mereka siap untuk melanjutkan pertandingan berikutnya melawan Huddersfield.

Bos Catalan juga memberikan pujian kepada dampak Oscar Bobb usai kemenangan 2-0 mereka atas Sheffield United, yang menjadi pertandingan terakhir mereka di tahun kalender 2023.

Bobb, yang masuk menjadi pengganti Jack Grealish di sayap kiri pada babak kedua, terlibat dalam gol kedua dengan memberikan umpan kepada Phil Foden, yang selanjutnya memberikan umpan kepada Julian Alvarez untuk mencetak gol.

Guardiola memberikan apresiasi khusus pada kecepatan dan kontribusi Bobb, menyebutnya sebagai pemain pelari yang luar biasa dengan kemampuan penyelesaian akhir yang baik. Dia juga menyoroti peran Bobb dalam meningkatkan ritme dan pergerakan tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!