Sean Dyche Tetap Bangga Meski Everton Telan Kekalahan di Kandang The Lilywhites

Gila BolaSean Dyche membahas kinerja timnya dalam wawancara dengan evertontv menyusul kekalahan tipis 2-1 Everton dari Tottenham Hotspur, yang kami beritakan dari situs klub.

Dia mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan yang benar-benar luar biasa dari timnya, menyoroti hubungan kuat mereka dengan fans, mengatasi gol yang dianulir oleh Dominic Calvert-Lewin, kembalinya Andre Gomes, dan kepercayaan dirinya terhadap arah skuad.

Dalam percakapannya dengan Evertontv, Sean Dyche menjawab pertanyaan tentang bagaimana Everton tidak mendapatkan hasil imbang namun malah mengalami kemunduran.

Dia menekankan upaya luar biasa mereka dan mengakui dua momen lemah dalam kebobolan gol, mengungkapkan keyakinan terhadap kinerja tim secara keseluruhan, bahkan memuji kerja taktis mereka tanpa bola.

Berkaca pada gol Tottenham pada menit ke-18, Dyche mengungkapkan ketidakpercayaannya pada apa yang dia saksikan tetapi menegaskan bahwa kinerja Everton luar biasa sepanjang pertandingan.

Juru taktik berkebangsaan Inggris itu menekankan kebanggaannya terhadap penampilan tim, dengan menyatakan bahwa meski menelan kekalahan, itu adalah penampilan yang luar biasa.

Dyche mengisyaratkan masa depan yang menjanjikan bagi tim, mengakui niat yang jelas dari para pemain. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans dan menegaskan komitmen para pemain Everton, menjanjikan tim yang akan memberikan segalanya di lapangan.

Momen menegangkan dengan VAR, khususnya gol Calvert-Lewin yang dianulir, menambah kerumitan. Dyche mengakui rasa frustrasi dan menyoroti perlunya konsistensi dalam pengambilan keputusan yang melibatkan VAR.

Menyikapi kebangkitan tim dari ketertinggalan 2-0, Sean Dyche menggarisbawahi perasaan mendasar di skuad asuhannya dan di antara para fans. Diakuinya, konektivitas seperti itu tidak menjamin kemenangan di setiap pertandingan, namun memberikan peluang yang lebih baik.

Mengenai kembalinya Andre Gomes ke lapangan setelah dua tahun, Dyche memuji penampilan sang pemain dan menyatakan kepuasannya atas kembalinya dia dengan cepat. Dia menyoroti ketangguhan Gomes dan dampak positifnya bagi tim.

Dyche juga membahas pentingnya penampilan Gomes, mengingat situasi tim yang tegang akibat cedera. Dia menekankan perlunya pemain kunci kembali ke lapangan dan menyatakan keprihatinannya atas cederanya Doucoure dan Gueye.

Ketika ditanya tentang gol yang dianulir oleh VAR, Dyche mempertanyakan intervensi tersebut ketika wasit di lapangan memiliki pandangan yang jelas. Dia cenderung mempercayai naluri wasit jika keputusan VAR masih belum jelas.

Sebagai penutup, Dyche memuji para pendukung Everton atas dukungan mereka yang tiada henti, mengakui pengorbanan finansial yang mereka lakukan, terutama selama musim liburan.

Meski tak mengamankan tiga poin di London, dia menegaskan kebanggaannya memiliki sekelompok individu yang bangga berseragam Everton, mengingat hal itu merupakan faktor krusial.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!