Sebelum Kembali Lawan The Gunners, Liverpool Gerak Cepat Cari Pengganti Mohamed Salah

Liverpool gerak cepat untuk mendapatkan pengganti Mohamed Salah yang pergi ke Piala Afrika sebelum dua laga penting melawan Arsenal di awal tahun ini.

Liverpool membuat keputusan transfer kilat sepekan sebelum pertandingan krusial Piala FA di Stadion Emirates melawan Arsenal, transfer ini terkait dengan absennya Mohamed Salah yang pergi ke Piala Afrika..

Dua tim papan atas Premier League ini akan bertemu di babak ketiga kompetisi bulan lalu dan sekarang akan saling berhadapan sebanyak tiga kali dalam waktu delapan pekan.

  • Liverpool vs Arsenal skor 1-1 (Liga Inggris) 24 Desember
  • Arsenal vs Liverpool (Piala FA) 7 Januari
  • Arsenal vs Liverpool (Liga Inggris) 4 Februari

Tak lama yang lalu, mereka bermain imbang 1-1 di Anfield, di mana Arsenal mungkin beruntung bisa meraih satu poin meskipun sempat unggul lebih dulu.

Kini, mereka akan bertarung di London utara untuk memperebutkan tempat di babak berikutnya di Piala FA, sebelum pertandingan penting berikutnya pada awal Februari yang bisa menentukan jalannya musim di tempat yang sama.

Bagi skuad Mikel Arteta, pertandingan ini menjadi sangat penting setelah timnya mengalami hasil buruk di akhir tahun 2023.

Timnya kalah dalam dua pertandingan terakhir di akhir tahun kemarin, gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir, dan hanya meraih satu kemenangan dalam semua kompetisi dalam lima pertandingan terakhir.

Arsenal juga tersingkir dari Carabao Cup ketika bertandang ke markas West Ham pada awal musim ini, dan sudah tiga musim berturut-turut mereka tak mengangkat trofi besar meskipun kembali bersaing di puncak klasemen.

Meskipun masih berada dalam perburuan gelar Premier League di pertengahan musim ini, ada pertanyaan yang mengganjal bagi Arteta yang harus dijawab, karena performa sepanjang musim ini belum mencapai standar yang sama dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu Jurgen Klopp justru berhasil menghidupkan kembali semangat timnya dan berupaya untuk terus melaju setelah berhasil mencapai babak semifinal Piala Liga.

Dalam situasi ini, Liverpool bergerak cepat untuk menyelesaikan rencana transfer mereka. Dengan absennya Mohamed Salah setidaknya hampir sepanjang Januari, Liverpool perlu mencari pengganti salah satu pemain terbaik mereka musim ini.

Mo Salah telah mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist di musim ini, tujuh gol lebih banyak dari rekan setimnya di saat lini serang The Reds kesulitan mencapai performa terbaik.

Meskipun aliran gol sudah kembali mengalir dan beberapa kemenangan yang mengesankan, masih ada beberapa hasil yang kurang memuaskan dan perolehan poin akhir yang masih mengecewakan bagi Klopp.

Menggantikan peran Mo Salah tetap menjadi tugas yang hampir tidak mungkin, langkah awal dalam transfer bulan ini telah dilakukan di Anfield dan hal ini dapat memengaruhi kemungkinan kedatangan pemain baru sepanjang bulan ini.

Setidaknya satu nama telah datang ke Anfield, Liverpool mengkonfirmasi bahwa Fabio Carvalho telah kembali ke klub dari masa pinjamannya di RB Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil sembilan kali di Bundesliga, hanya memulai satu pertandingan dan gagal mencetak atau memberikan assist satu gol pun.

Carvalho kini akan berusaha untuk memperbaiki performanya setelah menjalani waktu yang kurang memuaskan sejak tiba di Merseyside pada tahun 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!