Update Transfer 1/1/2024: Liverpool Pantau Olise, City Datangkan Echeverri, Spurs Dekati Olise

Berikut adalah update transfer terbaru dari Liga Inggris, mulai dari Liverpool berniat datangkan Olise, Tottenham segera dapatkan Dragusin dan Echeverri ke Manchester City.

Berbagai rumor transfer kini sedang ramai diperbincangkan jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2024. Sejumlah raksasa Premier League mulai bergerak mengejar pemain-pemain yang masuk dalam target mereka. Berikut adalah update terbaru di hari pertama tahun ini, Senin (01/01/2024).

Inter Milan Resmi Datangkan Tajon Buchanan

Berita Transfer - Tajon Buchanan pemain baru Inter Milan

Inter Milan telah resmi mendatangkan Tajon Buchanan yang katanya penerus Ivan Perisic, tapi siapakah dia?

Tajon Buchanan tengah menyelesaikan pemeriksaan medisnya untuk bergabung dengan Inter Milan dalam beberapa hari ke depan dan diharapkan akan siap bermain untuk skuad Simone Inzaghi pada pertandingan perdana tahun ini melawan Hellas Verona.

Buchanan diproyeksikan untuk menggantikan Juan Cuadrado yang sedang cedera dan akan absen setidaknya tiga bulan setelah menjalani operasi Achilles.

Liverpool dan Tottenham Pantau Hwang Hee-chan

Hwang Hee-chan pemain Wolves target transfer Liverpool

Liverpool dan Tottenham Hotspur tertarik pada penampilan luar biasa bintang Wolves, Hwang Hee-chan, yang telah menarik perhatian para pencari bakat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hwang telah tampil menonjol dengan permainan langsung, cepat, dan kuat, menjadi tulang punggung bagi tim yang diasuh oleh Gary O’Neil.

Berkat kontribusinya, Hwang telah mencetak 11 gol dan memberikan tiga assist dalam 21 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Ivan Toney ke Arsenal?

Tumpulnya lini depan Arsenal dalam mencetak gol dapat mendorong mereka untuk segera bergerak di bursa transfer.

Selama berbulan-bulan, target yang dirumorkan adalah Ivan Toney, penyerang Brentford yang masih dilarang bermain karena pelanggaran terkait kasus perjudian dan hukumannya akan berakhir pada pertengahan Januari ini.

Namun, penurunan performa Brentford yang membuat mereka kini terjerumus dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi dapat membuat klub tersebut ingin mempertahankan Toney, meskipun ada tawaran besar dari Arsenal.

Liverpool Pantau Michael Olise

Liverpool tengah memantau dengan seksama penampilan Michael Olise, bintang Crystal Palace.

Sumber dari Football Insider melaporkan bahwa The Reds telah mengirimkan para pencari bakat terbaik mereka untuk menyaksikan aksinya melawan Brentford pada akhir bulan lalu.

Olise tampil mengesankan di hadapan para pencari bakat dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Crystal Palace.

Hal ini dilakukan kakrena Liverpool kini sedang melakukan evaluasi pasar dalam mencari pengganti jangka panjang untuk Mohamed Salah, yang diperkirakan akan hengkang pada akhir musim nanti.

Olise konon telah menjadi incaran Liverpool selama lima tahun terakhir dan tampil sangat cemerlang musim ini dengan mencetak lima gol di Premier League.

Meskipun demikian, Crystal Palace telah memagari sang pemain yang masih berusia 22 tahun ini dengan kontrak baru dengan durasi empat tahun pada bulan Agustus 2023 lalu, setelah sempat mendapat tawaran dari Chelsea. Oleh karena itu, kesepakatan untuk mendapatkan sang penyerang tidak akan mudah dan murah.

Tottenham Hotspur Segera Datangkan Radu Dragusin

Radu Dragusin

Langkah Tottenham untuk bisa mendatangkan Radu Dragusin nampaknya akan segera terwujud

Mencari bek tengah menjadi prioritas utama bagi Tottenham pada bulan Januari ini, dan mereka sepertinya telah menemukan kandidat yang tepat untuk posisi tersebut.

Bek asal klub Genoa, Radu Dragusin, dilaporkan menjadi incaran dan tampaknya bersedia untuk bergabung dengan Tottenham, menurut laporan dari Standard Sport.

Pemain berusia 21 tahun ini adalah jebolan akademi muda Juventus sebelum secara permanen pindah ke Genoa musim ini setelah masa peminjamannya pada 2022/23.

Penampilan impresif Dragusin di Serie A musim ini, dengan mencetak dua gol, membuatnya diminati oleh Spurs.

Tottenham saat ini mengalami kekurangan bek tengah karena Cristian Romero dan Micky van de Ven tengah mengalami cedera.

Claudio Echeverri ke Manchester City

Claudio Echeverri

Penyerang River Plate, Claudio Echeverri, kabarnya akan menandatangani kontrak selama enam tahun bersama Manchester City, demikian klaim dari Fabrizio Romano.

Meskipun demikian, pemain berusia 17 tahun ini akan tetap bersama River Plate hingga Desember 2024 untuk melanjutkan perkembangannya.

Echeverri baru saja melakukan debutnya untuk tim senior klub pada tahun 2023, namun telah tampil gemilang di level pemuda baik untuk klub maupun tim nasional.

Prestasinya yang mencolok termasuk mencetak hat-trick pada perempat final melawan Brasil dalam Piala Dunia FIFA U-17 pada November tahun lalu yang digelar di Indonesia.

Kylian Mbappe Masih Akan Dominasi Berita Transfer

Masa depan Kylian Mbappe dan proses transfer yang berlarut-larut oleh Real Madrid diperkirakan akan tetap menjadi berita utama di bursa transfer yang akan dibuka di Eropa pada Senin ini waktu setempat.

Real Madrid kembali menjadi pelamar utama bagi pemain berusia 25 tahun tersebut yang kontraknya di PSG berakhir pada Juni nanti, tapi akankah juara Eropa 14 kali ini akhirnya mendapatkan komitmen dari Mbappe masih sulit untuk diketahui.

Hal itu masih belum pasti karena rencana kepergian Mbappe justru memicu reaksi luar biasa di klub Perancis tersebut, Presiden Emmanuel Macron bahkan turun tangan untuk meyakinkannya agar ia tetap di PSG pada Juni 2022, ketika kepindahannya ke Real tampaknya hampir pasti.

Sulit mendapatkan Mbappe, Real tidak tinggal diam. Endrick, bintang muda Brasil, akan bergabung dengan Los Blancos dari Palmeiras ketika dia nanti telah berusia 18 tahun pada Juli 2024 dengan biaya yang dilaporkan mencapai 72 juta euro.

Newcastle Mulai Bergerak di Bursa Transfer

Kalvin Phillips bersinar ketika bergabung dengan City setelah timnas Inggris mencapai final Euro 2022, tetapi ia hanya bermain beberapa pertandingan di level klub, Pep Guardiola mengakui bahwa ia adalah salah satu pemain yang tidak berhasil.

Juventus kabarnya tertarik untuk merekrut Phillips, tetapi laporan dari Italia menyebutkan bahwa klub tersebut mulai meragukan ide tersebut.

Pindah ke Newcastle tampaknya menjadi kemungkinan yang lebih realistis karena The Magpies berupaya untuk memperkuat skuad yang dilanda badai cedera dan larangan bermain selama 10 bulan yang diberikan kepada gelandang Italia Sandro Tonali, juga akibat perjudian.

Performa Pasukan Eddie merosot di klasemen Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir dan klub yang dimiliki oleh Arab Saudi ini sangat membutuhkan pemain tambahan jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Serhou Guirassy, pencetak gol berbakat asal Guinea yang telah mencetak 17 gol di Bundesliga musim ini untuk Stuttgart, juga dikaitkan dengan kepindahan ke Tyneside.

Newcastle juga dapat memanfaatkan hubungan mereka di Liga Pro Saudi. Mereka diizinkan untuk meminjam pemain dari klub yang juga dikendalikan oleh bos Saudi.

Sementara itu Ruben Neves yang juga masuk daftar target The Magpies menolak bergabung karena keluarganya sudah betah tinggal di Arab Saudi.