Seberapa Sabar Todd Boehly? Chelsea Sudah Hilang 9 Poin Dari Enam Laga Liga Inggris

Gila Bola – Sampai kapan Todd Boehly bersabar tidak memecat Graham Potter? Kekalahan Chelsea oleh tamunya Southampton merupakan kehilangan poin kelima kalinya dari enam pertandingan Liga Inggris terbarunya.

Satu-satunya gol Southampton pada pertandingan Sabtu malam (18/2) dicetak oleh James Ward-Prowse, spesialis penendang free-kick, yang secara terampil mengangkat bola di atas dinding manusia the Blues dan mengarahkan ke sisi kanan gawang Kepa Arrizabalaga.

Coba lihat fotonya. Sang kiper Spanyol sudah tahu arah sepakan Ward-Prowse, tetapi tetap saja gagal menjangkau bola yang melaju terlalu cepat dan terlalu keras.

The Blues gagal mencari gol balasan meski pun wasit sudah bermurah hati memberikan sampai 12 MENIT tambahan injury time pada akhir babak kedua. Laga ini menjadi yang terakhir usai, memasuki Minggu dinihari waktu Indonesia.

Daftar Kehilangan Poin Chelsea 6 Laga Terakhir

  • Chelsea kalah di Fulham 2-1 pada 12 Januari 2023
  • Imbang 0-0 di Liverpool pada 21 Januari
  • Draw 0-0 saat menjamu Fulham pada 3 Februari
  • Imbang lagi 1-1 di West Ham pada 11 Februari
  • Malam ini (18/2) kalah 0-1 oleh tamunya Southampton

Posisi Chelsea di Klasemen Liga Inggris

Kekalahan oleh the Saints ini membenamkan Chelsea di urutan 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 poin dan selisih gol 23:23.

The Blues akan merasa beruntung rival satu kota London, Arsenal, mengalahkan Aston Villa (28 poin) dengan dua gol injury time sehingga menyebabkan pasukan Unai Emery itu gagal menyamai perolehan poin mereka.

Tetapi kini Crystal Palace (26 poin) menjadi tim terbaru yang berpotensi mengancam koleksi nilai Chelsea setelah skuad Patrick Vieira itu imbang 1-1 di Brentford pada jam yang sama.

Padahal Southampton Turun Bermain Tanpa Manajer Tetap

Nathan Jones baru saja dipecat enam hari lalu setelah menjadi manajer the Saints selama tiga bulan saja usai menggantikan Ralph Hasenhuttl.

Kini sementara mereka turun bermain dengan pelatih sementara Ruben Selles, mereka malah berhasil menang melawan klub yang baru saja menghabiskan duit transfer mendekati 6 Trilyun rupiah selama jendela transfer Januari 2023.

Sekedar mengingatkan, Southampton adalah tim penghuni dasar klasemen Premier League. Tim paling buruk di Premier League sejauh ini.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Chelsea, Hasil Bola, Southampton